Ruang Publik

Disbudpar Targetkan Rekor MURI Dalam Kegiatan Bukittinggi Berhijab

Dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Kota (HJK) Bukittinggi ke 232 yang jatuh pada 22 Desember 2016 mendatang, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) bersama stakeholder dan mitra kerja bakal mengadakan kegiatan Bukittinggi Berhijab pada 24 Desember 2016.

Sekretaris Disbudpar Bukittinggi Emil Anwar, Rabu (16/11/2016), menjelaskan, kegiatan Bukittinggi Berhijab ini pertama kalai diadakan dalam rangkaian peringatan HJK, yang sesuai rencana bakal diikuti 7.500 peserta, dan dengan jumlah peserta sebanyak itu akan masuk Museum Rekor Indonesia (MURI).

“Memang di beberapa daerah pernah diadakan kegiatan berhijab ini seperti di Kota Malang dan Bandung, namun peserta nya hanya mencapai 3.000 orang, dan dengan rencana menghadirkan peserta 7.500 orang ini lah bakal tercatat dalam MURI,” jelasnya.

Kegiatan Bukittinggi Berhijab ini sambung Emil Anwar, bekerjasama dengan Stylish Zoya dari Bandung, dengan tutor nya artis ibukota Dude Herlino, sementara peserta melibatkan TP-PKK, Dekranasda, Dharmawanita, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), organisasi masyarakat, organisasi wanita, pelajar, serta mahasiswa.

“Stylish Zoya sebagai iven organiser Bukittinggi Berhijab, nantinya akan memberikan pelatihan bagaimana cara memakai hijab yang baik, termasuk dari segi penataan, dan model yang sesuai dari segi usia, dan keperluan kemana hijab itu akan dipakai,” tukasnya.

Rangkaian kegiatan Bukittinggi Berhijab kata Emil Anwar, juga sejalan dengan agenda Jalan sehat (Zumba sehat bersama Zoya) dan gerakan pungut sampah di jalan strategis Kota Bukittinggi, dan Duta seni Bukittinggi di rantau Yogi KDI juga akan memeriahkan panggung seni di Lapangan Kantin.

Emil Anwar menambahlan, pendaftaran peserta Bukittinggi Berhijab melalui Disbudpar paling lambat 28 November 2016, sementara untuk pelajar dikirimkan surat ke Kepala Sekolah, agar mengikut sertakan siswa-siwinya, pelajar putra untuk mengikuti jalan sehat dan gerakan pungut sampah, dan pelajar putri untuk jalan sehat dan gerakan pungut sampah.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top