Ruang Publik

Kecamatan ABTB Bukittinggi Targetkan 40 Kelompok Dasawisma Baru

Pemerintah kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) yang membawahi delapan kelurahan,  menargetkan penambahan minimal 5 kelompok Dasawisma baru dibentuk di setiap kelurahan menjelang akhir tahun ini. Sehingga per 31 Desember 2016 nanti sekitar 265 kelompok yang sudah ada sekarang akan menjadi 300 lebih nantinya.

Pernyataan ini disampaikan camat ABTB Ardiwan Aziz, Senin (14/11/2016), menurutnya, setiap keluarga diharapkan tergabung dalam kelompok perpuluhan ini. Karena kelompok dasawisma ini merupakan ujung tombak dan muara dari setiap program yang diturunkan ke masyarakat.

“Pada kelompok ini pula tersedia data yang akurat tentang anggota kelompoknya, karena kader dasawisma selalu melakukan pencatatan terhadap segala perubahan yang terjadi pada anggota kelompok. Apakah itu lahir, meninggal, pindah datang dan pergi ke dan dari kelurahan, akan tercatat pada setiap kelompok dasawisma,” jelasnya.

Sementara kelompok dasawisma yang kurang aktif sambung Ardiwan Aziz, agar diaktifkan dengan segala kegiatannya, baik dari sisi administrasi maupun operasionalnya.

Menghadapi persiapan penilaian adipura dan Bukittinggi Baralek Gadang (BBG), Ardiwan menghimbau agar pemerintah kelurahan melibatkan masyarakat banyak.

“Kita ajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam mensukseskan kedua momen ini melalui pembenahan k3 di lingkungan masing-masing dan ikut menyemarakkan kegiatan BBG dengan memasang marawa di lokasi-kokasi strategis. Sehingga dengan demikian masyarakat akan merasakan terlibat langsung dengan kegiatan tersebut,” tukasnya.

Sementara bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kelurahan dan kecamatan ABTB yang ditugaskan mengikuti kegiatan Jum’at bersih yang dikoordinir pemerintah kota, agar melaksanakan tugas yang diberikan pimpinan dengan sebaik-baiknya.

Sekaitan dengan terjadinya mutasi dan rotasi beberapa ASN di lingkungan kelurahan dan Kecamatan ABTB, Ardiwan Aziz mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang telah diberikan dan selamat melaksanakan tugas ditempat yang baru.

“Meskipun bapak/Ibu meninggalkan kecamatan ABTB, namun jalinan silaturrahim dan kekeluargaan yang telah kita bangun selama ini tetap kita jaga dan pelihara sebaik mungkin. Sementara bagi ASN yang baru bergabung di kecamatan ABTB, mari kita satukan hati dan langkah kita dalam menjalankan tugas yang telah diamanahkan oleh pimpinan,” ujarnya.(Dipra)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top