Ruang Publik

Momen Hari Pahlawan, Kapolres Bukittinggi Minta Generasi Muda Hormati Jasa Para Pahlawan

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bukittinggi, AKBP Tri Wahyudi mengatakan generasi muda harus menghormati dan mampu menindaklanjuti jasa para pahlawan.

“Di masa sekarang jasa pahlawan yang harus ditindaklanjuti yakni dalam bentuk upaya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya, Jum’at (11/11/2016).

Menurut Kapolres, generasi muda harus memiliki rasa percaya diri agar dapat mewarisi semangat para pahlawan bangsa.

“Semangat pahlawan adalah semangat untuk menyatukan bangsa dan membangun negara. Semangat itu yang harus ada sebagai tindaklanjut atas jasa pendahulu kita,” lanjutnya.

Tri Wahyudi menambahkan, momen peringatan Hari Pahlawan saat ini, merupakan salah satu saat yang tepat untuk kembali memperbaiki diri dengan melakukan perubahan dalam cara berpikir dan cara bersikap atau bekerja.

“Semangat untuk memperbaiki diri dan berubah menjadi lebih baik setiap hari perlu dimiliki para penerus bangsa agar dapat meneruskan cita-cita pahlawan,” tukasnya.

Tantangan ke depan sambung Tri Wahyudi, yaitu upaya yang perlu dilakukan secara bersama-sama antara pemerintah dan masyarakat untuk membangun semangat nasionalisme bagi generasi muda.

“Generasi muda tidak hanya harus tau tentang semangat kebangsaan atau cinta Tanah Air namun mereka hendaknya dapat memaknai dan dijadikan sebagai motivasi dalam bertindak. Ini tugas bersama untuk membentuk generasi muda yang memiliki semangat nasionalisme,” tukasnya.(Dipra)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top