Ruang Publik

Polres Bukittinggi Gelar Operasi Sikat

Terhitung sejak Selasa (8/11/2016) hingga Rabu (16/11/2016) mendatang, jajaran Polres Bukittinggi melakukan giat operasi sikat.

Kapolres Bukittinggi AKBP Tri Wahyudi, Kamis (10/11/2016), mengatakan, operasi sikat ini bertujuan penegakan hukum yang didukung intelijen dan guna melakukan pencegahan kejahatan.

“Sejauh ini giat itu sudah terlaksana selama dua hari, target kali ini untuk pencegahan kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) atau 3C, serta pencurian hewan dan penyalah gunaan senjata tajam (sajam) dan senjata api diwilayah hukum Bukittinggi,” ujarnya.

Tri Wahyudi menambahkan, selama berjalan dua hari terakhir, petugas sudah menemukan satu kasus. Satu kasus tersebut yakni kasus curat, namun demikian kita masih melakukan pengembangan, makanya belum bias diekspose, nanti kalau sudah kelar akan kita kasih kabar.

Menurut Kapolres, nantinya sehabis operasi sikat tersebut akan langsung dilanjutkan dengan Operasi Zebra, dimana sasarannya kendaraan roda empat dan dua.

“Usai menggelar operasi sikat ini, akan dilanjutkan kegiatan operasi Zebra dengan sasaran motor dan mobil. Dimana pada operasi zebra ini 80 persen adalah penindakan dan 20 persennya sosialisasi. Kita akan memeriksa seluruh kelengkapannya,” sambungnya.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top