Ruang Publik

Peringati Hari Pahlawan, Pemko Bukittinggi Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Setiap tanggal 10 November, Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan. Seperti halnya di kota Bukittinggi, peringatan hari pahlawan dilakukan dengan upacara bendera di lapangan Wirabraja Makodim 03/04 Agam, dan dilanjutkan upacara penghormatan di Taman Makam Pahlawan Gulai Bancah, Kamis (10/11/2016).

Pada pelaksanaan upacara peringatan hari pahlawan tahun ini Kapolres Kota Bukittinggi AKBP. Tri Wahyudi yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan amanat dari kementrian Sosial RI. Dalam amanatnya, peringatan 10 November merupakan momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa.

“Semangat Kepahlawanan adalah semangat persatuan yang bulat dan mutlak dengan tiada mengecualikan sesuatu golongan dan lapisan. Semangat Kepahlawanan adalah semangat membentuk dan membangun negara. Setiap zaman memiliki tantangannya tersendiri. Dan oleh karena itu, setiap zaman harus mengembangkan respon kepahlawanan yang sesuai dengan zamannya.” Jelas Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa dalam amanat yang dibacakan inspektur upacara.

Sementara itu Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi mengatakan, semangat 10 November harus dikobarkan, bagaimana perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan yang telah membangun negara ini. kita berhap generasi oenerus untuk dapat memaknai ini, tetap menganut semangat nasionalisme, kesadaran berbangsa, dan bernegara.

“Tidak hanya mengetahui, tapi harus dimaknai dan menjiwainya, menjadikan itu sebagai motivasi untuk pembangunan kedepan,” ungkap Irwandi usai memberikan penghormatan kepada para pahlawan di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bakti, Gulai Bancah.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top