Ruang Publik

Antisipasi Perilaku Menyimpang Generasi Muda, Kodim 0304 Agam Gelar Pelatihan Bela Negara

Komandan Kodim 0304/Agam, Sumatera Barat (Sumbar), Letkol Kav Salim Kurniawan Dewantara mengatakan kegiatan pelatihan bela negara dapat membantu melindungi generasi muda dari perilaku menyimpang.

“Pelatihan bela negara dapat menjadi bekal bagi generasi muda sebelum mengambil tindakan agar selalu berlandaskan semangat cinta Tanah Air,” ujarnya, Selasa (8/11/2016).

Menurut Salim Kurniawan Dewantara, perkembangan teknologi informasi dan penyalahgunaan narkotika merupakan hal yang dekat di lingkungan masyarakat dan dapat merusak generasi muda sehingga perlu dibekali pengetahuan bela negara.

“Perkembangan teknologi membuat banyak hal menjadi serba terbuka. Lalu peredaran narkoba yang bahkan sudah sampai di lingkungan pemerintahan. Memperhatikan hal ini, jelas generasi muda harus dilindungi,” sebutnya.

Salim Kurniawan Dewantara menambahkan, pelatihan bela negara yang dilaksanakan 7 hingga 9 November 2016 itu merupakan kerja sama Kodim 0304/Agam bersama pemerintah kota Bukittinggi.

Pelatihan tersebut berisi kegiatan penyampaian wawasan kebangsaan, bahaya narkotika, pengetahuan mengenai hukum dan kegiatan baris-berbaris.

Para pemuda yang diundang mengikuti pelatihan tersebut adalah pemuda yang aktif dalam organisasi pemuda di lingkungannya. Usai kegiatan itu diharapkan mereka dapat membagi pengetahuan kepada masyarakat di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Sementara dari kalangan awak media, diharapkan dapat membantu menumbuhkan semangat mencintai bangsa lewat tulisan.

“Ini pelatihan yang ke dua. Tahun depan kami targetkan melakukan sebanyak lima kali pelatihan dengan total peserta sebanyak 500 orang dan ini sudah kami sampaikan pada pemkot Bukittinggi,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Bukittinggi Irwandi menyambut baik kerjasama pelaksanaan kegiatan pelatihan bela negara itu.

“Para peserta kami harap dapat menyampaikan pengetahun yang diperoleh kepada warga di lingkungan sekitar agar dapat membantu menciptakan keamanan dan kenyamanan khususnya di Bukittinggi,” jelasnya.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top