Ruang Publik

Mutasi Pemko Bukittinggi, Empat Lurah Tempati Jabatan Baru

Walikota Bukittinggi M. Ramlan Nurmatias melakukan mutasi gelombang kedua setelah dilakukan pada bulan sebelumnya. Pelantikan kali ini dilakukan pada jabatan struktural eselon III, dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi.

“Pelantikan dan mutasi dimaksudkan untuk pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai,” ujar Walikota Ramlan Nurmatias, Senin (7/11/2016) kemarin, di halaman Balaikota Bukittinggi.

Pada gelombang kedua ini Sebanyak 25 orang PNS dilantik sesuai dengan Lampiran Keputusan Walikota Bukittinggi Nomor : 821.20/04/III-BKD-2016 Tanggal 04 November 2016.

Dari SK Walikota tersebut terdapat 22 orang PNS yang mendapat jabatan, termasuk empat Lurah diantaranya, dan 3 orang lainnya di nonjobkan, seperti sekretaris camat Guguk Panjang menjadi fungsional di kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Sekretaris camat MKS fungsional di Kantor SatPol PP, dan Kasi Tantribum kecamatan Guguk Panjang menjadi fungsional di kecamatan Mandiangin Koto Selayan.

Khusus Lurah yang menempati jabatan baru itu yakni, Ishaq yang sebelumnya sebagai Lurah Tarok Dipo menempati jabatan baru sebagai Sekretaris Kecamatan Guguk Panjang, berikut Endi Syamsir Lurah Aur Kuning sekarang menempati jabatan Kasubag Administrasi Pertanahan Bagian Pemerintahan Umum, Adrian yang sebelumnya Lurah Belakang Balok menempati jabatan baru sebagai Lurah Aur Kuning, terakhir Ery Yasman Lurah Sapiran menempati jabatan Kasi Tata Pemerintahan di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan.

“Mutasi hal yang biasa dilakukan oleh kepala daerah Sebagi pembina PNS di lingkungan pemerintah. Kita melakukan ini dengan pertimbangan yang banyak kok. Bukan kecerdasannya yang saya lihat tapi loyalitasnya,” ujar Walikota.

Pelantikan ini bisa dijadikan momentum untuk realisasi reformasi birokrasi, beraktivitas dan efisien organisasi dan harus berkomitmen untuk melayani dan mensejahterakan.

“Pejabat baru tersebut diharapkan dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik.Tugas kita Kedepan berat. Masih banyak yang harus kita lakukan,” tukasnya.

Walikota menambahkan bulan Desember depan Pemko Bukittinggi masih akan melakukan perguliran jabatan. Bulan depan kita akan melakukan mutasi yang lebih besar lagi, tidak hanya itu kita juga akan melakukan lelang jabatan.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top