Ruang Publik

Pemko Bukittinggi Ingin Tuntaskan Kesemrautan Terminal Simpang Aur

Kesemrautan Terminal Simpang Aur menjadi tugas yang harus diselesaikan Pemerintah Kota Bukittinggi bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

Walikota Bukittinggi M. Ramlan Nurmatias, Jum’at (4/11/2016), mengatakan, terminal ini harus diselamatkan. Jika tidak pedagang akan habis, sehingga masyarakat dan pengunjung dari berbagai daerah pun jadi enggan berbelanja ke pusat pertokoan yang berada langsung diseputaran terminal.

“Pemerintah Kota Bukittinggi memiliki mimpi besar mengubah Terminal tipe A Simpang Aur seperti layaknya sebuah bandara atau dengan arti kata bersih, baik dari pedagang kaki lima maupun kendaraan pribadi yang sengaja parkir didalam, serta lengkap dengan fasilitas pendukung,” jelasnya.

Untuk mewujudkan impian itu, M. Ramlan Nurmatias sudah mengajukan desain Terminal Aur Kuning pada pemerintah pusat, sembari berharap dapat terealisasi dalam waktu dekat.

“Saat ini, Pemerintah Kota Bukittinggi terus bergerak membenahi terminal paling sibuk di Sumatera Barat itu. Seperti soal drainase, dalam waktu dekat, gorong-gorong yang tidak layak akan dibongkar sehingga tak terjadi banjir di dalam terminal,” tukasnya.

Ramlan Nurmatias menambahkan, penataan terminal-pun akan dilanjutkan dengan menata jalan-jalan sempit yang dinilai menjadi biang keladi kemacetan.

“Jika rencana itu terlaksana, mimpi Pemerintah Kota Bukittinggi bakal segera terwujud kendati saat ini Terminal Simpang Aur bakal diambil alih kepemilikannya oleh Pemerintah Pusat atau Dirjen Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan, yang saat ini dalam tahap administrasi,” jelasnya.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top