Ruang Publik

Pemko Bukittinggi Lusa Helat MTQ Tingkat Kota ke 37

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 Tingkat Kota Bukittinggi akan digelar selama tiga hari, mulai 5-7 November 2016 mendatang. Kegiatan MTQ yang dipusatkan di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) ini akan tampak berbeda dari kegiatan yang diadakan pada tahun sebelumnya.

“Kali ini Musabaqah Tilawatil Quran akan dibuka di icon kota Bukittinggi, pelataran Jam Gadang. Hal yang berbeda kita laksanakan pada MTQ kali ini adalah pembukaannya yang digelar di pelataran bawah jam gadang. Kita sengaja membuat konsep disana, selain mensyiarkan agama, kita juga ingin memperlihatkan kepada masyarakat bahwasanya kita ada kegiatan MTQ, dan hal ini juga akan menjadi daya tarik pengunjung kota,” Ungkap Walikota Bukittinggi M. Ramlan Nurmatias pada saat jumpa pers bersama awak media, di Aula Balaikota Gulai Bancah, Rabu (2/11/2016) kemarin.

MTQ tingkat kota Bukittinggi ke-37 kali ini akan memperlombakan tujuh cabang perlombaan, dengan 286 orang peserta.

“Kita telah menganggarkan dana Rp 716 juta dari APBD untuk kegiatan ini. Dimana jumlah peserta 80 orang dari kecamatan MKS, 88 orang dari Guguk Panjang, dan 78 orang Qori dan Qoriah dari kecamatan ABTB,” tukas Walikota.

Ramlan Nurmatias menambahkan, sebelum memulai pembukaan MTQ ke-37 nantinya masyarakat dan pengunjung kota akan dapat melihat adanya pawai ta’aruf dari peserta lomba.

Disisi lain, Emil Achir, Camat Mandiangin Koto Selayan (MKS) mengaku optimis, karena animo masyarakat dan dukungan berbagai pihak sangat besar.

“Alhamdulillah persiapan kita sudah 75%, kita berharap pelaksanaan kegiatan kita ini akan sukses dengan dukungan dari seluruh pihak,” ujarnya.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top