Ruang Publik

Kurangi Pengangguran, Dinsosnaker Bukittinggi Adakan Pelatihan Montir

Untuk mengantisipasi peningkatan jumlah pengangguran, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Bukittinggi mengadakan Pelatihan Montir Sepeda Motor yang diselenggarakan selama 1 bulan,  dimulai tanggal 13 Oktober s/d 17 November 2016.

Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Bukittinggi Noverdi saat dimintai keterangannya Selasa 1 November 2016 mengatakan, pelatihan ini bertujuan menciptakangenerasi muda yang mandiri dan kreatif di Kota Bukittingggi.

“Agenda ini memang kegiatan rutin yang dilakukan Dinas Sosial dan Tenaga Kerja untuk menyelenggarakan berbagai jenis Pembinaan dan Pelatihan kepada Masyarakat khususnya generasi muda yang kreatif,” ujarnya.

Noverdi berharap, peserta dapat mengaplikasikan Ilmu yang diperoleh selama Pelatihan  karena Nara sumbernya berasal dari Tenaga Ahli yang Profesional dan nantinya dapat mengembangkan Usaha Ekonomi Produktif di Kota Bukitttinggi.

Sekaligus dapat mengurangi jumlah angka Pengangguran dan akhirnya meningkatkan taraf hidup masyarakat kota Bukittinggi khususnya.

Npverdi menambahkan, pelatihan Montir Sepeda Motor diikuti 16 Orang dari 24 Kelurahan setelah melalui proses seleksi yang dilakukan oleh Dinas Sosnaker. Dari 16 peserta itu dua diantaranya wanita dan selebihnya laki-laki.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top