Ruang Publik

Struktur Baru Badan Keuangan DPKAD Bukittinggi Disepakati

Terkait penyusunan Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Pemerintah Kota Bukittinggi, Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah telah menggelar rapat yang melibatkan seluruh jajaran Kepala Bidang dan Kepala Seksi di lingkungan DPKAD.

Rapat pembahasan nomenklatur bidang-bidang yang akan menjadi perangkat pada Badan Keuangan sebagaimana tertuang dalam Rancangan Perda tentang SOPD.

Kepala DPKAD Bukittinggi Deded Krisnaldi menyampaikan, bahwa Badan Keuangan yang merupakan transformasi dari DPKAD saat ini akan memiliki 5 Bidang, masing-masing Bidang memiliki 3 Sub Bidang.

“Saat ini DPKAD memiliki 6 Bidang diantaranya Bidang Pendapatan, Bidang Anggaran, Bidang Perbendaharaan, Bidang Akuntansi dan Bidang PBB dan BPHTB, untuk itu, berdasarkan rancangan Perda SOPD kita harus melebur salah satu bidang ke bidang lainnya,” ujarnya.

Keputusan rapat yang diperoleh itu sambung Deded Krisnaldi, akan ditindaklanjuti dengan penyusunan Tugas Pokok dan Fungsi pada masing-masing perangkat Badan Keuangan.

“Kita akan merekomendasikan bahwa perangkat  Badan Keuangan Kota Bukittinggi terdiri dari Sekretariat Badan, Bidang Pendapatan, Bidang Anggaran, Bidang Perbendaharaan, Bidang Akuntansi dan Bidang Pengelolaan Barang Milik Daerah. Sedangkan Bidang PBB dan BPHTB akan diproyeksikan menjadi UPTD PBB dan BPHTB terkait fungsinya sebagai pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Deded Krisnaldi juga optimis bahwa susunan struktur yang disepakati ini akan tetap membuat Badan Keuangan bekerja lebih optimal.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top