Ruang Publik

Pengurus LPTQ Bukittinggi yang Baru Siap Laksanakan Tugas Keagamaan

Sebanyak 60 orang pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Bukittinggi periode 2016-2021 telah dilantik dan disahkan oleh Walikota M. Ramlan Nurmatias.

LPTQ ini diketuai secara langsung oleh Wakil Walikota Irwandi, dan diharapkan dapat melaksanakan tugas keagamaan terutama dalam hal bagaimana anak dapat memahami dan mempelajari Alquran.

“LPTQ sebagai mitra kerja pemerintah yang berperan dalam merumuskan kebijakan strategis yang berkaitan dengan keagamaan dan dalam membina generasi muda,” ujar Walikota.

Dalam rencana kerja jangka pendeknya pengurus yang terdiri dari unsur instansi agama, pejabat daerah, SKPD terkait, praktisi pendidikan, tokoh masyarakat, dan MUI ini akan melaksanakan MTQ ke-37 tingkat kota yang akan dipusatkan di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan.

“Pengurus LPTQ ini tidak hanya untuk pelaksanaan MTQ saja, tapi juga kegiatan keagamaan lainnya,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Bukittinggi Muhammad Nur yang juga menjabat sebagai ketua I LPTQ mengatakan, disamping tugas lembaga ini untuk membumikan Al-Quran, namun terselip tugas nasional yang harus diwujudkan.

“LPTQ melaksanakan MTQ untuk mencari bibit unggul daerah hingga ke Nasional nantinya. tidak hanya itu LPTQ juga dituntut bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pariwisata,” tukasnya.(Dipra)

 

1 Comment

1 Comment

  1. Salman

    October 27, 2016 at 1:06 pm

    LPTQ sebagai mitra Pemerintah sangat rancu. Karena pengurusnya juga dari Pemerintah. Apa tidak ada dari Masyarakat yang bisa ditunjuk sebagai pengurus inti LPTQ itu ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top