Ruang Publik

Pemko Bukittinggi Bakal Jadikan Kawasan Panorama Baru Sebagai Objek Agrowisata

Pemerintah Kota Bukittinggi akan menjadikan kawasan Panorama Baru sebagai kawasan Objek Agrowisata.

Sebagai kota pariwisata pemerintah setempat terus berupaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada para pengunjung kota jam gadang ini. Berbagai perbaikan sarana dan prasarana, penertiban perparkiran, hingga kembali meraih piala Adipura atas pertumbuhan ekonomi melalui trade, tourism and investmen yang berbasis pengelolaan lingkungan hidup.

Walikota Bukittinggi, M. Ramlan Nurmatias, Sabtu (22/10/2016), mengaku sangat serius mengoptimalkan kawasan objek wisata kita. Baik itu kebun binatang, taman kota hingga kawasan Panorama Baru yang telah lama terabaikan.

“Kita akan jadikan kawasan Panorama Baru itu sebagai kawasan Agrowisata. Dimana para pengunjung bisa berwisata, memetik buah dan bunga sendiri dari kebun itu. Kawasan kita ada, pertaniannya ada, tinggal lagi dengan petaninya, mau tidak mengembangkan usahanya. Kita akan carikan bibit tambahan, kita akan anggarkan itu,” jelasnya.

Dalam konsep pariwisata sambung M. Ramlan Nurmatias, saat ini Pemko Bukittinggi lebih mengutamakan Penghijauan, agar wajah kota kelihatan bagus dan indah.

“Penghijauan kita utamakan sekarang, biar daerah kita bagus, PAD masuk, lapangan kerja terbuka, UKM berjalan, sektor ekonomi bergerak,” ujarnya.

Ramlan Nurmatias menambahkan, jika potensi alam, pariwisata, makanan, dan perdagangan dapat dikembangkan, sehingga masyarakat bisa lebih baik dan sejahtera dari yang sekarang ini.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top