Ruang Publik

Satlantas Polres Bukittinggi Berikan Reward Bagi Pengguna Jalan

Satuan lalu lintas Polres Bukittinggi, Jum’at (21/10/2016), memberikan reward atau penghargaan bagi pengguna jalan baik kendaraan roda dua maupun empat.

Pemberian Reward itu diserahkan lansung oleh Walikota Bukittinggi M. Ramlan Nuramtias, Kapolres AKBP Tri Wahyudi, yang didampingi oleh Kasat Lantar AKP Aris Cai Dwi Susanto, yang bertempat di Jalan Sudirman depan Tugu Polwan Bukittinggi.

Walikota Bukittinggi M. Ramlan Nurmatias mengatakan, Pemko Bukittinggi sangat mengapresiasi kegiatan pemberian reward yang dilakukan Polres Bukittinggi pada masyarakat yang tertib dijalan, karena selain untuk menjaga keselamatan pengendara itu sendiri, dia juga otomatis telah menjaga pengguna jalan yang lain.

“Kegiatan ini baru pertama yang saya lihat polisi memberikan suatu penghargaan kepada pengguna jalan,  selama ini masyarakat terlalu takut, dengan keberadaan Polisi dijalan, jadi tidak semua polisi dijalan tersebut akan menindak para pengguna jalan, buktinya sekarang mereka memberikan Reward kepada pengguna jalan yang tertip dan menggunakan alat kelengkapan sesuai SNI,” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Bukittinggi AKBP Tri Wahyudi menuturkan, pemwberian reward ini adalah bentuk kepedulian Polisi terhadap pengguna jalan yang tertib dan patuh dengan aturan berlalu lintas, mulai dari kelengkapan surat-surat pengendara hingga atribut yang wajib digunakan.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini, mudah-mudahan kedepanya pengguna halan baik kendaraan roda dua maupun lendaraan roda empat akan lebih baik lagi, dengan mematuhi seluruh aturan berlalu lintas,” jelasnya.

Kapolres juga menghimbau, kepada orang tua anak-anak yang masih di usia sekolah, agar lebih berhati-hati dalam memberikan kendaraan terutama kendaraan roda dua kepada anaknya, sebab sekarang ini, angka kecelakaan lalu lintas dikalangan pelajar sangat tinggi.

Seorang pengguna jalan Hayati, Mahasiswi  Poltekes Kemenkes RI yang mengaku kaget saat distop oleh petugas Lalu Lintas dilokasi, dia tidak.menyangka akan mendapat reward ini, padahal dia lewat jalan Sudirman dari kampus mau ke Apotik Farmasi yang berada dijalan Sudirman.

“Saya sangat kaget, karena ngak nyaka akan mendapat Reward dari Polisi Lalu Lintas, semula saya menyangka orang hanya razia kelengkapan surat-surat kendaraan,  ternyata memberikan Reward kepada pengguna jalan yang lengkap, baik surat-surat maupun kelengkapan kendaraanya,” jelasnya.(Dipra)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top