Ruang Publik

Ratusan ASN Bukittinggi Bersihkan Ngarai Sianok

Walikota Bukittinggi, M. Ramlan Nurmatias, Jumat (21/10/2016) pagi,  mengerahkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko, bergotong-royong membersihkan sungai Batang sianok, yang bertempat di kawasan objek pariwisata Ngarai Sianok.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Jumat bersih, yang telah diagendakan sejak awal masa pemerintahan Ramlan dan Irwandi yang maju dari jalur independen itu.

Menurut M. Ramlan Nurmatias, sebagai Kota Pariwisata, Pemerintah selalu gencar dan berupaya memperbaiki kawasan-kawasan pariwisata terutama Ngarai Sianok yang telah mendunia ini.

“Bagaimanapun nanti untuk pengembangannya, Bukittinggi tetap utamakan pariwisata yang beradat dan berbudaya. Untuk itu hari ini kita mulai bersihkan kawasan aliran sungai dari sampah, kita siapkan keamanan, dan kenyamanannya,” ujarnya.

Sementara itu, kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Bukittinggi, Supadria, menjelaskan, untuk mewujudkan itu semua, DKP akan menempatkan petugas khusus di kawasan objek wisata Ngarai Sianok, dan greatwall.

“Sekarang ini kita masih memperbantukan warga untuk menjaga kawasan ini, bulan depan DKP akan menugaskan petugas permanen untuk ditempatkan di kawasan Objek wisata Ngarai dan Greatwall wall,” ujarnya.

Pemerintah kota Bukittinggi berharap dengan dilaksanakan kegiatan Jumat bersih oleh para ASN ini juga akan menggerakkan hati masyarakat untuk ikut menjaga alam, pariwisata ini. Karena hal ini semuanya akan bermuara dan berdampak baik untuk ekonomi dan kesejahteraan rakyat.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top