Ruang Publik

Walikota Bukittinggi Minta Peningkatan Kinerja Pemerintahan Kelurahan

Menyikapi kondisi layanan yang belum dirasa maksimal, Walikota Bukittinggi M. Ramlan Nurmatias beri perhatian lebih terhadap Pemerintahan Kelurahan.

Menurut Walikota, kelurahan merupakan ujung tombak layanan masyarakat. Fungsinya sebagai garda terdepan layanan harus mampu berkontribusi besar terhadap masyarakat. Untuk itu, kedepan Ramlan akan melakukan sederet gebrakan baru untuk kelurahan.

“Saat ini sangat dibutuhkan terjadinya penyebaran dan pemerataan tenaga aparatur di kelurahan. Aparatur dengan kompetensi tertentu semisal keuangan dan komputer akan segera disebar. Tentunya akan didukung dengan sarana dan prasarana termasuk peningkatan kesejahteraan aparatur agar tujuan tersebut dapat direalisasikan,” ujarnya, Jum’at (14/10/2016).

Ramlan Nurmatias menambahkan, banyak potensi yang dapat digali di kelurahan. Pembangunan dan pemberdayaan masyarakat ada ditingkat kelurahan. Keselarasan pembangunan dan pemberdayaan akan menjadikan sebuah kelurahan yang mampu keluar dari berbagai dilema permasalahan yang dihadapi.

“Tentu hal tersebut hanya dapat dilakukan oleh aparatur yang profesional dan mumpuni,” ujarnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Bukittinggi, Yollis Andri membenarkan hal tersebut.

“Saat ini, sesuai arahan pimpinan kita tengah berupa untuk melakukan pemetaan terhadap aparatur sesuai dengan kompetensi untuk ditempatkan pada SKPD yang membutuhkan,” tukasnya.

Sementara itu Lurah Belakang Balok Adrian. M, sangat termotivasi dengan sambutan walikota. Menurutnya  pemerintahan kelurahan harus mampu berbuat banyak untuk masyarakat.

“Tantangan dan peluang bagi kita untuk bertugas di kelurahan, namun dengan dukungan sarana prasarana termasuk aparatur kita yakini mampu memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujarnya.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top