Ruang Publik

Satlantas Polres Bukittinggi Larang Siswa Bawa Kendaraan ke Sekolah

Berdasarkan data angka laka lantas di wilayah hukum Polres Bukittinggi yang pada umum nya didominasi para pelajar, Polres Bukittinggi dalam waktu dekat akan menerapkan larangan kepada pelajar untuk membawa kendaraan ke sekolah.

Kasat Lantas Polres Bukittinggi, AKP Aris Cai Dwi Susanto, Rabu (12/10/2016), mengatakan, untuk menerapkan aturan ini akan dilakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Bukittinggi, agar kerja sama tersebut dapat terealisasi.

Satuan lalu lintas Polres Bukittinggi sambung Aris Cai Dwi Susanto, akan memilih SMA Negeri 1 Bukittinggi sebagai acuan untuk melakukan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MOU).

“Dipilihnya SMA Negeri 1 Bukittinggi ini, karena mayoritas pelajar masih banyak yang menggunakan angkutan umum atau diantar orang tua saat berangkat sekolah, pengguna kendaraan pribadi masih minim dibandingkan sekolah lainnya yang ada di Kota Bukittinggi,” terangnya.

Menurut Aris Cai Dwi Susanto, hal ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar. Selain itu Polres Bukittinggi juga akan melakukan sosialisasi tentang keamanaan saat berkendaraan dengan memberikan surat edaran.

“Pihak satuan lalu lintas Polres Bukittinggi sangat mengharapkan kerjasama ini dapat menjadi pilot project, agar para pelajar paham akan keselamatan,” ulasnya.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top