Ruang Publik

UKM Bukittinggi Dilatih Manfaatkan Program Go Online Satu Juta Domain

Pemerintah pusat melalui Kementrian Komunikasi dan Informatika RI mempunyai program pemanfaatan teknologi Informasi menuju Usaha Kecil Menengah (UKM) yang hebat, dan handal melalui Indonesia Go Online satu juta Domain

Pemerintah menyediakan fasilitas website atau domain bagi UKM, lembaga pendidikan, dan kelompok komunitas, agar para UKM di Kota Bukittinggi dapat memanfaatkannya.

Asisten Dua Setdako Bukittinggi Ismail Djohar, Selasa (11/10/2016), mengatakan, kemajuan teknologi telah berkembang sangat pesat hingga sekarang. Teknologi informasi telah dapat dinikmati semua daerah walaupun berada di pelosok.

“Keberadaan teknologi informasi ini akan membantu pekerjaan masyarakat. Saat ini teknologi informasi yang paling mendominasi adalah internet. Banyak hal yang dapat dilakukan dengan internet,” ujarnya.

Sosial media, layanan chatting, berjualan dengan toko online, pemasaran produk dan mendapatkan informasi dengan cepat serta membagikan informasi kepada orang yang jauh. Kemudahan internet ini bisa dimanfaatkan untuk bisnis dan memudahkan pekerjaan.

Menurut Ismail Djohar, internet juga dapat dimanfaatkan untuk media iklan bisnis. Banyak tempat yang bisa dimanfaatkan secara gratis untuk pemasaran seperti forum jual beli dan blog gratis.

“Kita bisa menaruh iklan sesuai kategori produk. Kita juga bisa memanfaatkan website untuk menampilkan produk dan katalog produk. Lewat media online bisnis dapat kita bangun lebih maju,” tukasnya.

Media online jika dimanfaatkan dengan baik akan memberikan nilai positif bagi pengembangan Usaha kita. Lewat media Informatika akan bertambah ilmu Dan membuka ide inovasi baru. Hubungan kerjasama pun semakin terbuka lebar.

Tren saat ini sambung Ismail Djohar, masyarakat lebih suka belanja online. Karena lebih mudah, murah dan banyak pilihan. Dengan tansaksi online sebagai pengusaha kita tidak membutuhkan toko.

“Cukup modal komputer atau laptop serta hp saja. Simpel sekali. Kita harus mengikuti Tren perkembangan zaman ini agar kuta tidak tertinggal. Semua bidang Usaha sekarang suah bisa dilayani secara online. Kita coba UKM Bukittinggi ikut transaksi online pula. Agar lebih cepat berkembang dengan memanfaatkan teknologi,” ulasnya.(Dipra)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top