Ruang Publik

KPN Disdikpora Bukittinggi Kembali Berikan Beasiswa

Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Dinas Pendidikan Kota Bukittinggi, kembali akan memberikan bantuan bea siswa kepada anak anggota KPN yang berprestasi di bangku pendidikannya.

Ketua KPN Dinas Pendidikan Kota Bukittinggi Azrif Gusman Dt. Gunuang mengatakan, terkaid dengan adanya pemberian bea siswa ini, maka pihaknya telah mengedarkan surat kepada masing-masing sekolah untuk  segera mengirimkan data anak-anak anggota KPN yang memenuhi persyaratan untuk penerima bea siswa tahun ini.

Menurutnya, data itu paling lambat sudah sampai di KPN pada tanggal 17 Oktober ini. Dalam surat edaran itu juga dijelaskan ketentuan anak anggota KPN yang dapat memperoleh bea siswa. Seperti mereka juara I, II dan III untuk jenjang pendidikan SD dengan ketentuan siswa yang bersangkutan kelas V dan IV.

Sedangkan untuk siswa SLTP dan SLTA  baik negeri maupun swasta, bea siswa diberikan kepada siswa yang duduk dikelas III  (terakhir) dan memiliki peringkat I, II dan III yang dibuktikan dengan Surat Pernyataan Wali Kelas dan diketahui kepada sekolah. Bagi mahasiswa harus memiliki Indeks Prestasi (IP) sesuai dengan ketentuan.

“Bagi pelajar yang telah terdata itu, mereka harus mengirimkan fotokopi rapor terakhir dan surat keterangan dari Kepala sekolah. Untuk mahasiswa mengirimkan fotokpi transkip nilai semester genap tahun akademik 2015/2016 yang telah dilegalisir,” terang Azrif Gusman, Sabtu (8/10/2016).

Pemberian bea siswa kepada anak anggota KPN ini ulasnya, merupakan program kerja KPN dalam memberikan motivasi kepada anak anggota KPN agar lebih giat dalam belajar guna meningkatkan prestasi pendidikan

Azrif Gusman berharap, melalui pemberian bea siswa kepada anak-anak anggota KPN berprestasi ini dapat membantu mereka untuk membeli kebutuhan pendidikan anaknya seperti membeli buku, alat tulis atau keperluan lain yang berhubungan dengan pendidikan.

 “Jika data penerima bea siswa ini sudah terkumpul, baru kita serahkan bea siswa tersebut kepada pelajar yang bersangkutan. Jumlah bea siswa yang diterima berbeda-beda sesuai dengan jenjang pendidikannya,” ulasnya.(Dipra)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top