Ruang Publik

Oktober 2016, 389 ASN Bukittinggi Terima Penghargaan Satyalencana Karya Satya

Sebanyak 389 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Bukittinggi menerima penghargaan Satyalencana Karya Satya dari Presiden RI, yang diserahkan oleh Walikota Bukittingi Ramlan Nurmatias di pelataran Balaikota belum lama ini.

Penghargaan tanda kehormatan tersebut diberikan kepada ASN yang telah mengabdi selama 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun, yang diterima secara simbolis oleh masing masing perwakilan penerima.

Ramlan Nurmatias mengatakan, penghargaan ini diberikan atas dharma bhakti dan kesetian ASN yang luar biasa terhadap bangsa dan negara, serta telah bekerja dengan penuh kesetiaan dan tanggung jawab  kepada Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia.

Menurutnya, ASN memiliki peran dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. Oleh karena itu ASN harus memiliki kompetensi, sikap dan perilaku yang penuh kesetiaan dan ketaatan kepada instansi dan Negara. Sekaligus sadar akan tanggung jawab sebagai pelayan publik serta mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Ramlan Nurmatias berharap, penghargaan yang diterima ini dapat menjadi cambuk bagi ASN agar bisa lebih kreatif dan disiplin lagi serta dapat  meningkatkan semangat kinerja.

“Sebagai ASN kita harus selalu memacu diri untuk maju. Tingkatkan kinerja dan tingkatkan prestasi karena kita ingin ASN maju dan berkembang,” ujarnya.

Terpisah Kepala BKD Kota Bukittinggi, Yollis Andri mengatakan, sebelumnya Pemko Bukittinggi mengusulkan sebanyak 411 ASN untuk penerima penghargaan Satyalencana Karya Satya tahun 2016. Dari yang diusulkan itu hanya 389 orang yang dikabulkan sedangkan 22 orang ASN lainnya belum bisa dikabulkan karena belum memenuhi syarat penilaian pusat.

“Dari 389 ASN yang menerima tanda kehormatan itu, 91 ASN menerima  penghargaan Satyalencana Karya Satya 30 tahun, 158 ASN menerima penghargaan 20 tahun dan 140 ASN menerima penghargaan 10 tahun,” terangnya.(Dipra)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top