Ruang Publik

Ketua DPRD Bukittinggi Tinjau Kegiatan Infrastruktur

Ketua DPRD Kota Bukittinggi, Beny Yusrial baru-baru ini telah meninjau tiga kegiatan pembangunan Infrastruktur yang berasal dari pokok pikiran (Pokir) DPRD tahun 2016.

Pokok pikiran DPRD ini berawal dari harapan dan permintaan yang disampaikan oleh masyarakat kepada DPRD Kota Bukittinggi. Dalam kegiatan peninjauan ini Beny Yusrial didampingi oleh Kasi Perumahan dan Pemukiman Bidang Cipta Karya Dinas PU Kota Bukittinggi, Fauzan ST.

Adapun 3 kegiatan yang ditinjau kelapangan itu diantaranya kegiatan Peningkatan  Jalan Lingkung dan Pembuatan Riol Komplek Jalan Labua Baru Ikua Pakan, RT 04 RW 03 Puhun Pintu Kabun. Kemudian kegiatan pelaksanaan Pendaman Tebing Pandan Perkuburan Warga Suku Guci Puhun Pintu Kabun, serta kegiatan pekerjaan Peningkatan Drainase di Jalan Adinigoro Tangah Jua.

“Alhamdulillah dari hasil peninjauan yang dilakukan terhadap 3 kegiatan infrastruktur tersebut kita cukup puas. Peninjauan lapangan yang kita lakukan dalam rangka pengawasan DPRD terhadap kegiatan yang dilaksanakan agar pengerjaannya sesuai dengan yang diharapkan,” kata Beny Yusrial, Jum’at (8/10/2016).

Dikatakannya, dari 3 kegiatan yang telah ditinjau itu 1 kegiatan diantaranya sudah selesai pengerjaannya 100 parsen,  yakni eningkatan  jalan lingkung dan pembuatan riol komplek jalan labuah baru ikua pakan RT 04 RW 03 Puhun Pintu Kabun. Sedangkan untuk 2 kegiatan lagi masih dalam tahap pengerjaan.

Dengan selesainya pekerjaan peningkatan jalan dan pembuatan riol tersebut, diharapkan warga setempat dapat memanfaatkan dan menjaganya dengan sebaik mungkin. Disamping itu, kekwatiran yang selama ini menghantui warga setempat terhadap banjir jika musim penghujan tiba maka sudah dapat teratasi.

Sedangkan untuk 2 kegiatan yang saat ini dalam tahap pengerjaan, Beny berharap pengerjaannya dapat terselesaikan hingga batas waktu yang telah ditetapkan, dan pengerjaannya sesuai dengan yang diharapkan. Karna kegiatan yang dilaksanakan merupakan kepentingan untuk masyarakat banyak.

“Tiga kegiatan yang ditinjau itu merupakan Pokir  DPRD atas keluhan dan harapan warga yang belum terakomodir dalam Musrenbang. Pokir DPRD tersebut merupakan bentuk kepedulian DPRD terhadap harapan warga yang kebutuhannya sangat mendesak,” terang Beny Yusrial.

Sementara itu, Kasi Perumahan dan Pemukiman Bidang Cipta Karya Dinas PU Kota Bukittinggi, Fauzan menerangkan, untuk pengerjaan peningkatan  jalan lingkung dan pembuatan riol komplek jalan labuah baru ikua pakan RT 04RW 03 Puhun Pintu Kabun, dikerjakan oleh CV Siska Marta dengan nilai pekerjaan sebesar Rp 322.331.000, yang waktu pelaksanaannya selama 90 hari kalender.

Untuk kegiatan pendaman pandan perkuburan pengerjaannya dilakukan oleh CV Rahesa Lestari dengan nilai pekerjaan sebesar Rp 375.575.000. Pendaman dilakukan sepanjang 250 meter. Sedangkan untuk pengerjaan peningkatan Drainase di Tangah Jua dikerjakan oleh CV Antokan Jaya Kontruksi dengan nilai Rp 490 juta.(Dipra)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top