Ruang Publik

259 Jemaah Haji Bukittinggi Pulang Dengan Selamat

Sebanyak 259 rombongan Jemaah Haji Kota Bukittinggi yang tergabung dalam Kelompok terbang (Kloter) tujuh Debarkasi Padang, kembali kekampung halaman dengan selamat.

Kedatangan jemaah haji di Bukittinggi disambut oleh Wakil Walikota, Irwandi, Forkopimda dan Kepala Kantor Kemenag Bukittinggi di halaman Kantor DPKAD Kota Bukittinggi, Rabu 28 September 2016.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Bukittinggi, M.Nur mengatakan, dari 259 jemaah haji kota Bukittinggi yang telah menunaikan ibadah hajinya itu, Alhamdulillah semuanya kembali pulang dalam keadaan selamat. Walaupun ada satu jemaah yang mengalami sakit namun mereka berhasil kembali pulang dalam rombongan yang sama.

“Jamaah yang baru saja kembali dari Tanah Suci, kami harap dapat mengayomi masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya agar selalu dekat dengan ajaran agama,” ujarnya.

Menurut M. Nur, jamaah haji dapat menjadi suatu ukuran kebaikan setelah menempuh perjalanan panjang ke Tanah Suci, biaya besar dan kesehatan yang teruji sehingga setelah seseorang mengerjakan haji, hendaknya menjadi motivator kebaikan di lingkungannya.

Diakuinya, kepulangan jamaah haji ke Kota Bukittinggi mengalami sedikit keterlambatan. Jemaah dijadwalkan mendarat di BIM pukul 04.05 WIB, tapi Karena adanya keterlambatan keberangkatan dari Jeddah maka jemaah haji baru sampai di BIM pukul 06.55 WIB. Dan jemaah diberangkatkan dari BIM menuju Bukittinggi dengan mengunakan 7 unit bus.

“Dari segi Kesehatan  semua Jemaah haji dalam kondisi baik. Dan selama 14 hari kedepan Kesehatanpara jemaah  akan dipanau oleh  Dinas Kesehatan Kota Bukittinggi. Oleh karena itu kita mengharapkanJemaah yang telah kembali untuk dapat memeriksakan kesehatannya di Puskesmas terdekat,” ujar M.Nur.

Sementara itu Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi dalam kegiatan penyambutan itu mengucapkanselamat datang kepada jemaah dan selamat berkumpul kembali bersama keluarga. Alhamdulillah, seluruh jamaah Bukittinggi dapat kembali ke tanah air dalam keadaan sehat Wal`afiat.

“Kita bersyukur karna jemaah haji Bukittinggi kembali pulang dengan keadaan selamat karna tidak ada yang sakit ataupun meninggal. Semoga ibadah haji yang telah dijalankan diterima Allah SWT dan mendapat predikat Haji Mabrur,” ujar Irwandi.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top