Ruang Publik

Pemko Bukittinggi Nyatakan Tidak Ada Ruang untuk Preman, Balapan Liar dan Knalpot Bising

Walikota Bukittinggi M. Ramlan Nurmatias mengapresiasi sekaligus memberikan dukungan penuh pada jajaran Polres Bukittinggi dalam membantu sekaligus menciptakan rasa aman di Kota Bukittinggi.

Terobosan dan gebrakan Kapolres Bukittinggi AKBP Tri Wahyudi terhadap pelanggaran keamanan yang gencar-gencarnya dimotori jajaran Polres Bukittinggi harus didukung penuh oleh seluruh elemen masyarakat.

Menurut M. Ramlan Nurmatias, selain gangguan tindak kejahatan, juga sudah banyak pengaduan dari masyarakat terkait semakin maraknya balap liar dan bunyi knalpot bising atau racing yang kembali marak digunakan  pengendara sepeda motor terutama anak-anak remaja.

“Malahan pernah saya perintahkan ajudan untuk merazia didepan rumah dinas di kawasan Belakang Balok, ternyata kelompok balapan tersebut berasal dari luar kota Bukittinggi,” ujarnya, Rabu (28/9/2016).

Selain itu, Walikota juga mendukung penuh pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Anti Preman dan Premanisme oleh jajaran Polres Bukittinggi yang secara rutin turun ke daerah titik rawan kejahatan, seperti pusat wisata dan pusat perbelanjaan.

“Saya minta Tim Satuan Kerja Keamanan dan Ketertiban Kota (SK4) dengan menggandeng jajaran Polres Bukittinggi agar saling dukung untuk melakukan penertiban  tersebut, bagi yang melanggar  supaya ditindak tegas, selain sudah mengganggu ketertiban umum, juga sudah merusak citra kota wisata,” tegas Walikota.

Sementara itu Kapolres Bukittinggi Tri Wahyudi memastikan  aksi bersih-bersih premanisme di kota wisata Bukittinggi ini, dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan menjamin rasa aman pedagang dan pengunjung pelaku wisata di kota Jam Gadang tersebut.

“Tindakan terukur akan terus kita lakukan, sampai wilayah Bukittinggi bebas dari kasus pembalakan, pungli, premanisme dan kejahatan di jalanan. Ini juga bentuk komitmen Polres Bukittinggi mensukseskan program bapak kapolri dan bapak kapolda dalam mewujudkan polisi profesional, modern dan terpecaya,” jelasnya.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top