Ruang Publik

Jamaah Haji Bukittinggi Besok Dijadwalkan Sampai di Tanah Air

Jamaah haji asal Kota Bukittinggi, dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang Pariaman pada 28 September 2016 pukul 4.25 WIB besok.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bukittinggi, Muhammad Nur, Selasa (27/9/2016), mengatakan, jamaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) tujuh dijadwalkan berangkat dari Jeddah, Arab Saudi pada 27 September 2016 dan sampai esok harinya di BIM.

“Kami sudah mendapat konfirmasi dari petugas di Arab Saudi bahwa jamaah Bukittinggi semuanya dalam kondisi sehat dan siap melakukan perjalanan pulang menuju Tanah Air,” tukasnya.

Muhammad Nur menjelaskan, sebelumnya selama berada di Tanah Suci, seorang jamaah asal daerah itu sempat sakit dan diharuskan dirawat di rumah sakit namun kondisinya sudah pulih menjelang jadwal kepulangan.

“Kami juga sudah pastikan pada petugas di sana, bahwa di sini tidak perlu menyiagakan ambulan saat menyambut jamaah karena semua dalam keadaan sehat,” lanjutnya.

Pihaknya saat ini melakukan sejumlah persiapan untuk penyambutan jamaah haji yang akan dilayani sesuai prosedur yang telah ditetapkan.

“Kami akan siapkan petugas untuk membantu jamaah saat tiba nanti, yang penting jamaah tidak boleh kerepotan. Direncanakan jamaah akan disambut di Balaikota Lama,” ujarnya.

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenang setempat, Muhammad Arsyad menambahkan, jamaah haji Bukittinggi berjumlah 260 orang terdiri atas 67 orang laki-laki dan 193 orang perempuan.

“Menurut jadwal, setelah dari bandara jamaah masuk asrama haji sekitar pukul 6.00 WIB dan mengikuti serangkaian proses penyambutan di asrama haji di Padang hingga pukul 8.00 WIB. Diperkirakan pukul 11.00 WIB akan sampai di Bukittinggi,” jelasnya.

Muhammad Arsyad berharap, perjalanan jamaah asal daerah itu berjalan lancar dan dapat kembali berkumpul dengan keluarga masing-masing.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top