Ruang Publik

Kurir Ganja Asal Aceh Diringkus Polres Bukittinggi, BB Ganja 15 Kg Diamankan

Satuan Reserse dan Narkoba Polres Bukittinggi, Sabtu (24/9/2016) berhasil meringkus seorang kurir narkoba jenis Ganja asal Nangroe Aceh Darusalam berinisial MA (51), di PO. ALS Simpang Limau, Garegeh, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Bukittinggi.

Dalam konferensi pers nya, Kapolres Bukittinggi AKBP. Tri Wahyudi mengatakan, kurir ganja ini diciduk anggota Satres Narkoba Polres Bukittinggi saat baru turun dari bus dan tengah menunggu orang yang akan menjemput  barang tersebut di loket PO. ALS.

“Dari tangan tersangka berhasil diamankan narkotika jenis Ganja kering sebanyak 15 kg yang dibungkus dalam dua kotak kardus, satu unit handphone, dan uang tunai sebesar Rp. 400.000,” jelasnya.

Menurut Tri Wahyudi, dalam penangkapan kurir Ganja ini, pihak Satres Narkoba Polres Bukittinggi tidak berhasil menangkap siapa yang memiliki ganja itu, namun identitas nya sudah dikantongi, dan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Kini tersangka MA masih dalam proses penyidikan Satres Narkoba Bukittinggi. Selanjutnya pihak kepolisian akan terus mengungkap asal barang haram tersebut dan mengincar pelaku utama,” jelasnya.

Atas perbuatan pelaku MA ini tambah Tri Wahyudi, tersangka akan dijerat dengan Undang- Undang No 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Hingga saat ini pihak Polres Bukittinggi sedang melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut sehingga akan menangkap siapa pemilik barang haram jenis ganja itu.(dipra)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top