Ruang Publik

259 ASN Bukittinggi Telah Terima SK Kenaikan Pangkat

Sebanyak 259 ASN Pemko Bukittinggi menerima SK Kenaikan Pangkat untuk periode Oktober 2016. SK Kenaikan Pangkat itu diserahkan secara Simbolis Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias pada Kamis 22 September 2016 lalu di Hall balaikota Bukittinggi.

Devi Yarman Kabid Pengembangan Badan Kepegawaian Daerah Bukittinggi dalam laporannya mengatakanBKD tetap berkomitmen meningkatkan pelayanan kepada ASN Pemko Bukittinggi.

“Jika biasanya penyerahan SK Kenaikan Pangkat hanya dua kali setahun. Tahun 2016 ini akan berlangsung tiga kali. Pada April, hari ini untuk periode Oktober dan pada November 2016 nanti untuk periode April 2017,” jelasnya, Sabtu (24/9/2016).

Khusus untuk penyerahan SK Kenaikan Pangkat kali ini sambung Devi Yarman, dari 259 ASN itu terdiri dari golongan I tiga orang, golongan II 57 orang, golongan III 163 orang dimana delapan orang masih proses dan Golongan IV 36 orang dengan satu orang masih proses.

Dalam proses Kenaikan Pangkat ada beberapa kendala yang dihadapi aku Devi Yarman. Seperti hasil ferivikasi dari Dinas Pendidikan untuk angka Dupak Kenaikan Pangkat Fungsional masih banyak yang belum memenuhi syarat.

“Selain itu cukup banyak pangkat ASN yang naik pangkat periode Oktober tapi pangkatnya melampaui atasannya. Namun demikian semua kendala itu akan dijadikan pendorong untuk peningkatan pelayanan kepada ASN Pemko Bukittinggi,” tukasnya.

Sementara itu Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengungkapkan rasa syukur perlu kita panjatkan atas Kenaikan pangkat ini Karena ini merupakan hak ASN, tapi jangan terlalu bergembira ria karena pangkat itu sebenarnya merupakan beban bagi ASN yang bersangkutan.

Kedepan Ramlan Nurmatias mengharapkan Perlu kita perbaiki penempatan ASN Sesuai kemampuan dan basic pendidikannya, kedepan diminta ASN pemko Bukittinggi dapat terus naik pangkat, Jangan sampai mentok Karena jabatannya. Jangan menempatkan ASN Karena asas suka atau tidak suka. Usahakan mengembangkan karir ASN. Tingkatkan prestasi ASN Dan jika memang berprestasi berikan reward berupa Kenaikan pangkat istimewa.

“Apalagi tahun 2017 Bukittinggi sudah Smart city yang mengutamakan Teknologi Informasi. Bukittinggi akan membutuhkan ASN yang Memiliki SDM bagus dibidang IT,” ujarnya.

Kepada ASN yang masih berusia muda Ramlan Nurmatias juga berharap agar mau dan mampu berkompetisi meningkatkan kinerja. Karena Ramlan mengakui Keberhasilan kinerja Walikota sangat bergantung kepada Keberhasilan kinerja ASN Pemko Bukittinggi.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top