Ruang Publik

Satlantas Polres Bukittinggi Incar Pengendara Tertib dengan Penghargaan Thropy

Jika anda melintas di Kota Bukittinggi dan anda merupakan pengendara yang tertib berlalu lintas, maka siap-siaplah akan diincar polisi. Bukan untuk ditilang, tapi anda akan menerima penghargaan berupa thropy, helm serta bingkisan menarik lainnya dari Unit Lantas Polres Bukittinggi.

“Selama ini, kami hanya menindak pegendara yang tidak tertib dalam berlalu lintas. Lalu bagaimana yang sudah tertib? Harusnya yang tertib berlalu lintas juga diberi reward atau penghargaan. Nah, untuk terus memotivasi pengendara agar tertib berlalu lintas, kami akan memberi penghargaan bagi mereka yang tertib itu,” ujar Kasat Lantas Polres Bukittinggi AKP Aris Cai Dwi Susanto, Kamis (22/9/2016).

Menurutnya, pihaknya saat ini tengah mempersiapkan podium dan thropi, karena nantinya bagi pengendara yang terpilih, akan diberikan thropi di atas podium seperti pemberian hadiah bagi pemenang motogp. Di podium itu, pengendara yang terpilih sebagai pelopor tertib lalu lintas akan difoto dan memungkinkan mereka untuk ber-selfi di sana.

Untuk ujicoba program ini sambung Aris Cai Dwi Susanto, Lantas Polres Bukittinggi akan melakukan setiap hari selama satu minggu, yang akan dimulai pada awal Oktober 2016. Podium itu sendiri akan ditempatkan di depan Mapolres Bukittinggi, yang terletak di Jalan Sudirman Bukittinggi.

“Untuk uji cobanya akan dipilih pengendara yang melintas di depan Mapolres Bukittinggi. Kriterianya, surat menyurat kendaraan lengkap, pakai helm dan tidak ugal-ugalan di jalan. Begitu juga dengan kelengkapan kendaraannya juga harus lengkap seperti spion, lampu sein ready semua, lampu utama juga, serta memenuhi semua standar kelengkapan kendaraan lainnya. Untuk tahap awal ini, waktunya akan dipilih sore hari. Ada beberapa orang yang akan dipilih sebagai penerima reward tiap harinya,” tukasnya.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top