Ruang Publik

Kasus Pembunuhan di Pusako, Polres Bukittinggi Masih Belum Temukan Saksi Kunci

Proses penanganan kasus perkelahian yang berujung maut di kawasan Hotel Pusako Bukittinggi pada Jumat 12 Agustus 2016 yang lalu, hingga kini masih kabur. Polisi menilai, para saksi terkesan tertutup dalam memberikan kesaksian, sehingga membuat polisi kesulitan dalam menemukan saksi kunci dalam kasus ini, serta kesulitan dalam menetapkan adanya tersangka.

Kasat Reskrim Polres Bukittinggi AKP Joko Hendro Lesmono mengatakan, pihaknya telah meminta keterangan dari 25 saksi. Namun dari jumlah total saksi tersebut, menurutnya hanya sebagian saksi yang memberikan keterangan yang berbobot.

“Saat ditanya apakah ada di lokasi kejadian, jawabnya ya. Apakah melihat kejadian itu, jawabannya tidak. Mereka mengaku hanya mengetahui setelah peristiwa itu terjadi dan tidak ada yang mengaku melihat ketika peristiwa itu sedang terjadi. Tidak adanya saksi yang melihat saat kejadian membuat kasus ini terkesan kabur, tidak jelas,” ujar Joko Hendro Lesmono, Rabu (21/9/2016).

Keterangan yang sama, sambung Joko Hendro Lesmono, juga disampaikan oleh dua korban yang mengalami luka tusukan. Menurutnya, kedua korban itu mengaku tidak mengetahui persis kejadian itu yang membuat mereka sempat mengalami kritis.

“Kami masih terus berupaya mendalami kasus ini. Jadi, bukan berarti selama ini kami diam menangani kasus ini,” tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sekelompok pemuda terlibat perkelahian di kawasan lapangan parkir atau depan Pos Satpam Hotel Pusako Bukittinggi-Sumbar, Jumat 12 Agustus 2016 dinihari, sekitar pukul 01.05 WIB.  Akibat kejadian ini, dua meninggal dunia dan dua korban mengalami luka tusukan.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top