Ruang Publik

Dasawisma Dijadikan Pilot Project Pengelolaan Sampah di Bukittinggi

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bukittinggi Ny. Yesi Ramlan Nurmatias, berharap Dasawisma dimasing masing kelurahan untuk dapat dijadikan pilot project dalam pengelolaan sampah.

“Setidaknya satu dasawisma dari tiap-tiap kelurahan mampu dimunculkan sebagai pilot project pengelolaan sampah,” ujar Yesi Ramlan, Senin (19/9/2016).

Menurut Yesi Ramlan, sebagai mitra kerja pemerintah, program kerja PKK harus mampu mengakomodir 10 program pokok PKK mulai dari tingkat kota, kecamatan, hingga ke kelurahan termasuk pada kelompok Dasawisma.

“Dari beberapa program kerja PKK yang dirumuskan, maka terdapat  dua program yang menjadi perhatian utama untuk dilaksanakan yakni pembinaan posyandu dan mengaktifkan kelompok dasawisma ditingkat kelurahan,” ujarnya.

Khusus untuk kelompok dasawisma dimasing-masing kelurahan ulasnya, untuk dapat turut andil dalam menyelesaikan persoalan sampah dikelurahannya. Oleh karena itu pihaknya berharap setidaknya satu dasawisma dari tiap-tiap kelurahan mampu dimunculkan sebagai pilot project pengelolaan sampah

Menanggapi harapan Ketua TP PKK tersebut, Kepala Kantor PMPKN Kota Bukittinggi Rismal Hadi, akan menyiapkan segala sesuatunya untuk mensukseskan program kerja PKK kedepannya.

“Kita akan sinergikan dengan kelurahan untuk dapat serta berperan aktif menggiatkan kelompok-kelompok dasawisma dimasing masing kelurahan,” ujar Rismal.

Menurutnya, untuk mensukseskan harapan tersebut, pihaknya akan lakukan pembinaan dengan melibatkan Forum Kota Sehat dan Bersih Kota Bukittinggi, serta akan melakukan pelatihan pengolahan sampah bagi kelompok dasawisma.

“Kita juga  berharap satu dasawisma dapat dijadikan pilot project pengelolaan sampah,” harap Rismal.(Dipra)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top