Ruang Publik

Redam Paham Radikalisme, BNPT Sumbar Rangkul Dai

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama Forum Komunikasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sumatera Barat (Sumbar) merangkul dai yang ada di provinsi itu berpartisipasi meredam radikalisme.

Kabid Humas dan Media FKPT Sumbar, Eko Yanche Edrie di Istana Bung Hatta Bukittinggi, Kamis (15/9/2016), mengatakan, sebanyak 150 dai se-Sumbar dirangkul untuk meningkatkan kinerja penanggulangan terorisme dengan memberikan pencerahan dan langkah-langkah pencegahan dini terorisme.

“Dalam pembekalan ini hadir sebagai narasumber guru besar Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Prof Syahrin Harahap, peneliti dari The Nusa Institute, Mas’ud Halimin,” ujarnya.

Kemudian akademisi IAIN Imam Bonjol Padang Dr Zaim Rais, dan Kepala Kesbangpol Sumbar Zul Aliman yang dipandu oleh Kabid Humas FKPT Sumbar Eko Yanche Edrie dan aktifis pemuda dan dakwah Agus Rianto.

Menurut Eko Yanche Edrie, melalui kegiatan tersebut diharapkan para da’i mampu memainkan peran yang lebih signifikan dalam membentengi masyarakat dari penyebaran paham radikal dan terorisme dengan dakwah yang baik dan benar sesuai nilai-nilai utama Islam.

“FKPT Sumbar akan terus menggalang kekuatan seluruh komponen masyarakat untuk menghadang radikalisme dan terorisme dengan memberikan informasi yang berimbang serta melakukan pencegahan dini, katanya yang juga menjabat Sekum PWI Sumbar,” tukasnya.

Eko Yanche Edrie berharap, para dai menjadi ujung tombak penyebaran Islam damai dan mencegah penyebaran paham radikal di masyarakat.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top