Ruang Publik

Diguyur Hujan, Shalat Idul Adha di Bukittinggi Berpusat di Masjid Al Hanif Kodim

Pemerintah Kota Bukittinggi sebelumnya memusatkan pelaksanaan sholat Idul Adha 1437 Hijriah di lapangan Wirabraja atau Kantin, Jalan Sudirman, Senin 12 September 2016.

Selain karena daya tampung jamaah lebih banyak pemilihan lapangan juga karena lokasinya yang berada di pusat kota Bukittinggi.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Bukittinggi Muhammad Nur, Sholat ied awalnya memang dipusatkan di lapangan Wirabraja atau Kantin seperti pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya.

“Namun karena sehari sebelumnya lapangan itu diguyur hujan, maka panitia pelaksana sepakat memindahkan lokasi shalat ied ke Masjid Al Hanif Kodim 03/04 Agam, dan jalan raya disamping masjid,” ujarnya, Senin (12/9/2016).

Pada pelaksanaan sholat ied tahun ini, Pemko Bukittinggi menunjuk Prof. Dr. Makmur Syarif, guru besar IAIN Imam Bonjol Padang sebagai khatib. Sedangkan yang bertindak sebagai imam, H. Jufrizal dari Kemenag Bukittinggi.

Sementara itu Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias menititipkan ucapan selamat hari raya Idul Adha 1437 H, mohon maaf lahir dan bathin, semoga pada idul qurban ini kita dapat meningkatkan iman dan takwa pada Allah SWT.

“Semoga dengan semangat berkorban tahun ini, mampu menjadi pemicu motivasi bagi semua warga kota dalam mendukung program pembenahan kota yang tengah kita jalani sekarang ini, sehingga terwujud kota wisata yang bersih, aman, nyaman dengan tetap berlandaskan nuansa adat, budaya dan agama,” jelasnya.(Dipra)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top