Ruang Publik

Tarif Parkir per Jam Akan Dinaikkan Pemko Bukittinggi

Sejak dioperasikannya eks gedung bioskop gloria sebagai tempat parkir untuk kendaraan roda dua, lokasi perparkiran diseputaran Jam Gadang mulai terlihat rapi dan tertib.

Akan tetapi kesuksesan dalam pengaturan parkir tersebut masih belum memberikan hasil yang memuaskan bagi Pemerintah Kota Bukittinggi.

“Setiap pagi saya ditelfon sama petugas disana, jumlah pendapatan parkir hari pertama mencapai 7 juta. Tapi saya masih belum puas dengan pendapatan segitu. Saya ingin Pemda itu untung 20 juta perhari, karena dengan hal inilah salah satunya sumber PAD kita bertambah,” jelas Walikota M. Ramlan Nurmatias, Kamis (8/9/2016).

Karena melihat begitu besarnya peluang sumber PAD pada retribusi biaya parkir tukas Walikota, sesuai dengan Perda No. 10 tahun 2012 dimana tarif parkir 2000 rupiah dan selanjutnya ditambah 1000 rupiah perjam, akan dinaikkan oleh Walikota Bukittinggi.

“Saya berani katakan, target parkir tahun 2017, Rp 6 Milyar sampai Rp 7 Milyar. Kita akan naikkan tarif parkir menjadi 2000 rupiah perjamnya,” ujarnya.

Menurut M. Ramlan Nurmatias, masih banyak lagi sumber PAD yang akan dimaksimalkan. termasuk Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

“Saya hanya berfikir dan bertindak bagaimana mengejar realisasi PAD sesuai yang ditargetkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD),” tegasnya.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top