Ruang Publik

Pemko Bukittinggi Carikan Solusi Soal Tempat Sampah Disamping Tugu Adipura

Pemerintah Kota Bukittinggi berupaya mencarikan solusi, terkait persoalan tempat pembuangan sampah yang berada di kawasan tugu adipura, Jalan Soekarno Hatta. Pasalnya hingga saat ini di daerah tersebut sering terjadi penumpukan sampah di siang hari.

Walikota Bukittinggi M. Ramlan Nurmatias, Rabu (7/9/2016), menjelaskan, kondisi seperti itu memang sulit untuk segera diselesaikan. Karena selain merupakan kawasan pasar tradisional, yang tentu banyak menghasilkan sampah. Pada lokasi itu, juga sedang dibangun jembatan penghubung yang sudah dikerjakan sejak awal 2016 lalu.

“Persoalan ini memang sudah kami dengar dari warga setempat. Ini akan dapat diantisipasi jika jembatan tersebut telah selesai dibangun. Nantinya akan dibangun tempat pembuangan sampah di daerah itu, yag tidak tampak langsung dari jalan raya,” tukasnya.

M. Ramlan Nurmatias menambahkan, Pemko Bukittinggi akan terus berupaya merealisasikan seluruh bentuk visi dan misi, dengan tujuan utama berbuat untuk masyarakat, dan akan terus bekerja demi kepentingan dan pembagunan umum.

“Beberapa program yang sudah mulai terealisasi diantaranya, pembenahan terminal, pemberantasan premanisme, pengaturan parkir yang legal, dan juga mengatasi persoalan sampah. Ini dibuktikan dengan keberhasilan Bukittinggi meraih Piala Adipura Kirana 22 Juli 2016 lalu,” jelasnya.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top