Ruang Publik

Dalam Kunjungan nya ke Bukittinggi, Wapres Jusuf Kalla Minta Maaf Pada Gubernur, Bupati, dan Walikota

Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla (JK) meminta maaf kepada gubernur serta seluruh bupati dan walikota di Sumatera Barat, terkait pemotongan anggaran yang dilakukan pemerintah pusat kepada pemerintah daerah.

“Saya minta maaf kepada bupati dan gubernur, banyak beredar pemerintah akan memotong anggaran dari departemen kementerian, juga pemerintah daerah,” ujar JK saat melakukan pertemuan dengan bupati dan walikota serta tokoh masyarakat Sumbar di Istana Bung Hatta Bukittinggi, Senin 5 September 2016 kemarin malam.

Menurut Jusuf Kalla, pemotongan anggaran ini sebenarnya tergantung dari cara melihatnya. Jika dilihat dari sisi negatif, menurutnya akan terkesan berbahaya. Namun jika dilihat dari sisi positif dalam artian optimis, anggaran tahun 2016 menurut JK lebih baik dibanding tahun 2012.

“Jadi, kira-kira sama anggaran dengan anggaran 2013 dan 2014. Jadi tinggal merubah hidup ini aja ke tahun 2014. Sama. Jadi, memang kadang-kadang orang banyak susah. Kurang pendapatan, susah, karena kebutuhan harus sesuai pendapatannya,” jelasnya.

Artinya supaya tidak susah tutur Jusuf Kalla, pengelolan kita hendaknya disesuaikan dengan pendapatan kita, akan tidak susah.  Yang susah ialah kalau pengelolaan kita melibihi pendapatan. Itu baru susah.

Jusuf Kalla berpesan, agar gubernur serta walikota dan bupati bisa menyesuaikan pendapatan dengan pengeluaran ekonomi.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top