Ruang Publik

Kunjungi Sumatera Barat, Wapres Jusuf Kalla Menginap Satu Malam di Bukittinggi

Selama dua Hari melakukan kunjungan kerja di Sumatera Barat, Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) dijadwalkan akan mengunjungi tiga tempat yakni Universitas Andalas (Unand) Padang, Istana Bung Hatta Bukittinggi dan Istano Pagaruyuang Batu Sangkar.

Kepala Bagian (Kabag) Protokol Setdaprov Sumbar Kuswandi, Sabtu (3/9/2016), mengatakan, setelah mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada Senin 5 September 2016 pagi, wapres bersama Istri Ny Mufidah Jusuf Kalla didampingi Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan istri Ny Nevi Irwan Prayitno dan rombongan  akan langsung menuju UNAND.

“Di kampus UNAND, JK akan mengikuti beberapa kegiatan, diantaranya Rapat Senat Terbuka Penganugerahan Gelar Doktor Kehormatan kepada Wapres Jusuf Kalla, dan menghadiri acara peresmian pembukaan Konferensi Nasional Hukum Tatanegara ke-3,” tukasnya.

Setelah mengikuti berbagai rangkaian kegiatan di Unand,  siangnya wapres dan rombongan  akan bertolak menuju Kota Bukittinggi.

“Rencananya pada Senin malam juga akan dilakukan pertemuan dengan bupati dan walikota, serta tokoh masyarakat Sumbar di Istana Bung Hatta,” ujarnya.

Kuswandi menambahkan, di hari kedua kunjungannya ke Sumbar, wapres dan rombongan akan menuju Tanah Datar untuk menghadiri berbagai rangkaian kegiatan di sana, diantaranya menaiki Istana Basa Pagaruyuang secara adat.

“Akan ada banyak kegiatan penyambutan secara adat disana. Pada Selasa 6 September 2016 sore, wapres dijadwalkan langsung bertolak ke BIM dan kembali ke Jakarta,” jelasnya.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top