Ruang Publik

Sepekan Buron, AY Tersangka Pemukul Nenek Kandung Diamankan Polisi

Satuan Reserse dan Kriminal Polres Bukittinggi berhasil menangkap AY 17 tahun, tersangka perampokan nenek kandungnya yang ditangkap di rumah temannya di Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, setelah seminggu menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kasat Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Bukittinggi, AKP Joko Hendro Lesmono, Jum’at (2/9/2016) mengatakan, setelah diintrogasi petugas, remaja itu mengakui semua perbuatannya, yang telah merampok dan memukuli enneknya.

“Aksi tersebut dilakukan AY bersama rekannya AP 17 tahun, dengan korban neneknya

Suryati 78 tahun di parak Kopi, Kelurahan Kayu Kubu, Kecamatan Guguak Panjang, Bukittinggi pada Selasa 23 Agustus 2016 lalu, sekitar pukul 21.00 WIB.

Menurut penuturan korban di Unit PPA Satreskrim Polres Bukittinggi sambung Joko Hendro Lesmono, sebelum kejadian, AY dan AP meminjam gergaji ke neneknya. Selain tinggal berdekatan, cucunya juga sudah biasa ke sana.

“Namun kali ini niatnya sudah lain. Ketika mengembalikan gergaji tersebut itu, dua pelaku santai dulu di ruang tamu rumah korban. Neneknya membiarkan dan tidak ada rasa curiga,” tukasnya.

Berikutnya ujar Kasat Reskrim, korban pergi ke ruang keluarga untuk menonton televisi. Tapi, baru masuk ke ruang itu, AY membekab mulut neneknya dari belakang. Kemudian, temannya memukul korban hingga tidak sadarkan diri. Korban baru siuman Rabu 24 Agustus 2016 pukul 01.00 WIB.

“Saat itu kepalanya berdarah dan badannya lemah. Ia berusaha merangkak menjangkau telepon rumah untuk menghubungi anaknya, Yasmita yang juga orangtua AY. Selanjutnya Yasmita menghubungi saudaranya Rinaldi,” sambungnya.

Setelah mendengar penuturan korban, kalau ibunya menjadi korban perampokan keponakannya, dia melaporkan kejadian itu ke Polres Bukittinggi. Tersangka dan rekannya membawa kabur uang Rp8 juta yang disimpan di bawah tempat tidur korban.

Joko Hendro Lesmono menambahkan, kedua pelaku saat ini mendekam di Rumah Tahanan Mapolres Bukittinggi, dan akan diproses sesuai dengan aturan dan ketetapan yang berlaku, dari perbuatan yang mereka lakukan.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top