Ruang Publik

Walikota Bukittinggi Ajak Masyarakat Ciptakan Kota Beradat, Berbudaya, dan Beragama

Walikota Bukittinggi M. Ramlan Nurmatias mengajak masyarakat setempat agar bersama-sama menciptakan kota yang beradat, berbudaya dan beragama.

“Mari bersama-sama terus bersemangat menciptakan kota yang beradat, berbudaya dan beragama sebagai wujud filosofi agama islam dan adat istiadat minangkabau,” tukasnya.

Menurut Ramlan Nurmatias, sebagai kota tujuan wisata, daerah tersebut selalu ramai didatangi pengunjung dari berbagai daerah, terutama pada momen liburan sekolah, libur lebaran, libur akhir tahun, bahkan libur mingguan sekalipun.

“Banyak perantau yang pulang kampung, serta wisatawan lainnya dari luar daerah. Mari menjadi tuan rumah yang baik dengan memberikan pelayanan dan keramahan bagi para pengunjung kota Bukittinggi,” tukasnya.

Menurut M. Ramlan Nurmatias, Pemerintah Kota Bukittinggi setempat telah banyak berbenah untuk meningkatkan kenyamanan daerah tersebut, termasuk diantaranya menyelesaikan masalah perparkiran yang sering menjadi momok bagi masyarakat.

“Disamping itu juga telah dilaksanakan program menata Pasar Aur, parkir kendaraan roda dua dan empat, menggelar kegiatan Jumat Bersih’ dan lainnya. Semuanya dilakukan agar kota ini semakin nyaman bagi pengunjung dan warga setempat,” ujarnya.

Untuk mengoptimalkan seluruh program itu sambung M. Ramlan Nurmatias, perlu dukungan masyarakat untuk kegiatan yang dilakukan, karena semuanya bertujuan untuk kenyamanan bersama. Semakin nyaman kota, semakin ramai pengunjung yang datang dan semakin hidup pula perekonomian di daerah.

Ramlan Nurmatias mengimbau warga setempat dan pengunjung yang berlibur ke Kota Bukittinggi agar selalu menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya serta bagi pemilik kendaraan, agar memarkir kendaraan di lokasi resmi yang telah disediakan pemerintah setempat.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top