Ruang Publik

Pembenahan Parkir di Bukittinggi Upaya Untuk Tingkatkan Kenyamanan Wisatawan

Walikota Bukittinggi M. Ramlan Nurmatias menyebutkan bawah pembenahan parkir yang dilakukan pihaknya bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan wisatawan yang akan berdampak pada perekonomian masyarakat sebagai pelaku ekonomi.

“Pembenahan parkir yang selama ini kami lakukan tujuannya adalah untuk kenyamanan pengunjung yang nantinya akan berdampak pada perekonomian masyarakat,” ujarnya, Selasa (30/8/2016).

Ramlan Nurmatias menambahkan, jika wisatawan nyaman berada di Bukittinggi, kedepannya jumlah pelancong yang datang diharapkan akan bertambah. Semakin banyak wisatawan, tingkat hunian hotel dan aktivitas jual beli pedagang diharapkan meningkat.

Dikatakan, selama ini parkir yang ada di Bukittinggi belum teratur, sebab ada beberapa ruas jalan yang dijadikan lokasi parkir sehingga mengganggu lalu lintas dan membuat wisatawan kurang nyaman.

“Kami sudah memindahkan parkir yang ada di depan Jam Gadang dan sepanjang Jalan Minangkabau ke gedung bekas bioskop Gloria. Hal inilah salah satu penyebab kemacetan yang terjadi di pusat kota,” tukasnya.

Wilayah depan Jam Gadang yang biasa menjadi tempat parkir kedepan sambung Ramlan Nurmatias, akan dijadikan daerah pedestrian, targetnya adalah menjadikan Bukittinggi sebagai kota pejalan kaki.

Hal ini merupakan salah satu dari tiga program pembangunan yang telah dicanangkan pemerintah kota untuk jangka waktu ke depan.

“Untuk ke depan, kami mempunyai tiga program pembangunan, yaitu pembangunan kantor DPRD yang baru, pembangunan RSUD khusus jantung dan pembangunan daerah pedestrian,” tukasnya.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top