Ruang Publik

Terhitung Oktober Nanti, Pengelolaan Terminal Simpang Aur Dibawah Pemerintah Pusat

Terminal Simpang Aur Bukittinggi telah diserahkan kembali pengelolaannya dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kota Bukittinggi (Dishubkominfo) ke Pemerintah Pusat.

Kadishubkominfo Kota Bukittinggi, Ibentaro Samudra Jum’at (26/8/2016), peralihan pengelolaan itu sesuai dengan UU No 23 tentang Pemerintahan Daerah (Konghuren) yakni ada beberapa urusan yang diserahkan kembali ke tingkat pusat oleh daerah. Salah satunya di sektor Dishub adalah penyerahan JTO dan Terminal Tipe A kembali ke pusat.

“Penyerahan itu ditandatangani langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Bukittingi Yuen Karnova pada Selasa 23 Agustus 2016 di Kementerian Perhubungan,” ujarnya.

Ibentaro Samudra menambahkan, proses serah terima Personil Prasarana Pendanaan dan Dokumen Pelengkapan (P3D) itu Juga diikuti oleh 5 daerah lainnya di Sumbar yakni Kota Padang, Kota Solok, Kota Pariaman dan Kabupaten Sijunjung.

Sementara uji cobanya akan dilaksanakan oIeh Pemerintah Pusat pada awal Oktober 2016 dan efektif peralihannya pada 1 Januari 2017 mendatang.

Terkait hal ini Ibentaro Samudra menuturkan, bahwa sebanyak 12 orang pegawai Dishubkominfo Kota Bukittinggi juga akan beralih statusnya menjadi pegawai pemerintahan pusat.(Dipra)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top