Ruang Publik

Puncak Hari Keluarga Nasional Tahun ini Dilaksanakan di Istana Bung Hatta Bukittinggi

Peringatan puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXIII tahun 2016 tingkat Kota Bukittinggi, akan dilaksanakan di Istana Bung Hatta Bukittinggi pada Sabtu 27 Agustus 2016 mendatang.

Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Bukittinggi Tati Yasmarni, Rabu (24/8/2016), mengatakan, sebelum acara puncak Harganas tingkat Kota Bukittinggi dilaksanakan, jugatelah dilaksanakan beberapa rangkaian perlombaan dan kegiatan.

Seperti lomba PLKB teladan, lomba PPLKB, lomba kader IMP, lomba keluarga KB Lestari, lomba Keluarga Harmonis, lomba kelompok UPPKS, lomba kelompok BKB (Bina Keluarga Balita), lomba kelompok BKR (Bina Keluarga Remaja), lomba kelompok BKL (Bina Keluarga Lansia), lomba kelompok KB pria, lomba kelompok PIK-R dan lain lain.  Dan untuk pemenang lomba ini akan diumumkan pada pada peringatan puncak nanti.

“Puncak peringatan Harganas di Bukittinggi disejalankan dengan kegiatan Bukittinggi Fashion Delight yang sesuai dengan makna Hari Keluarga,” tukasnya.

Menurut Tati Yasmarni, tujuan peringatan Harganas tersebut adalah untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat dalam mendukung pembangunan bidang kependudukan dan keluarga berencana, serta mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

Latar belakang peringatan Harganas adalah dari pemikiran bahwasanya sebuah bangsa bisa menjadi maju dan sejahtera dengan menekan problem sosial. Salah satunya dengan memastikan keluarga Indonesia bahagia dan sejahtera.

Peringatan Harganas juga untuk mengingatkan kembali pentingnya program keluarga berencana bagi masyarakat. Dimana program dua anak cukup mampu untuk mendorong pembangunan bangsa.

“Khusus di Bukittinggi, titik sentralnya adalah bagaimana kita memastikan keluarga di Bukittinggi adalah keluarga bahagia dan sejahtera dengan kemampuan mempersiapkan masa depannya. Mulai dari  masa kehamilan, kelahiran, pengasuhan, pendidikan, masa remaja, dewasa dan seluruh siklus kehidupan seorang anak,” tukasnya.(Dipra)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top