Ruang Publik

Kebakaran Toko di Aur Kuning Bukittinggi Kejutkan Warga

Warga Kelurahan Aur Kuning, Bukittinggi, Senin 22 Agustus 2016 sekitar pukul 17.30 WIB, dikejutkan dengan gempulan asap tebal yang berasal dari toko di kawasan Aur Kuning.

Pantauan dilapangan, kawasan padat pertokoan itu membara dengan kobaran api pada saat pemilik toko-toko di areal tersebut baru akan menutup toko mereka.

Informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bukittinggi, asap hitam pertama kali terlihat dari lantai 2 Toko Syukra Dagang Rempah-rempah dan Jamu yang berlokasi di Jalan Diponegoro Blok A No 6 Aur Kuning Bukittinggi.

Demikian disampaikan Kasi Kedarutan dan Logistik BPBD Kota Bukittinggi, Suyerman di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP), menurutnya, petugas pemadam sedikit mengalami kesulitan untuk menjinakkan api karena tiupan angin yang cukup kencang.

“Api dengan cepat merambat ke toko sebelahnya. Sebanyak 7 Unit mobil Pemadam Kebakaran ( Damkar) dari BPBD Bukittinggi, Agam, dan Padang Panjang ikut membantu menjinakkan api,” ujarnya.

Menurut Suyerman, api yang terkurung di dalam toko cukup menyulitkan petugas menjinakkan api.

“Dari pantauan kami beberapa petak toko di bagian belakang toko Syukra juga tak luput dijilati api dalam peristiwa kebakaran ini. Api baru dapat dikuasai sekitar pukul 19.30 WIB, kerugian materi akibat peristiwa ini ditaksir ratusan juta rupiah,” tukasnya.

Akibat kejadian ini, listrik di kawasan Aur Kuning dan sekitarnya diputus. Sementara lokasi kebakaran dipenuhi oleh masyarakat yang ingin mengetahui kejadian tersebut.

Banyaknya warga yang melihat kebakaran itu membuat jalan Diponegoro ditutup dari kendaraan roda empat dari dua arah. Sementara untuk roda dua hanya dibuka dari arah Jalan By Pass.(Dipra)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top