Ruang Publik

Pemko Bukittinggi Bakal Bangun Toilet Refresentatif di Pusat Pelayanan Umum

Pemerintah Kota Bukittinggi berencana membangun toilet yang representatif di pusat pelayanan umum.

Toilet senilai Rp2,9 miliar tersebut dibangun dengan mengunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2016.

Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandi, Senin (22/8/2016), mengatakan, toilet mewah sekelas bintang empat itu akan dibangun di beberapa titik, seperti sekitaran Jam Gadang, Kebun Binatang, Benteng For De Kock dan di Ngarai Maaram.

“Pembangunan direncanakan pada tiga lokasi toilet seperti di Jam Gadang, Kebun Binatang dan Benteng For De Kock, akan menghabiskan biaya sekitar Rp2,4 miliar atau masing-masing Rp800 juta. Sedangkan toilet di Ngarai Maaram sekitar Rp500 juta,” jelasnya.

Pembangunan toilet ini jelas Irwandi, memakai material pilihan dengan kualitas bagus, sekelas toilet hotel bintang empat dengan segala fasilitasnya.

“Toilet itu nantinya akan menunjang Bukittinggi sebagai kota wisata, karena wisatawan yang datang ke Bukittinggi dengan berbagai macam latar belakang, mulai dari kelas tinggi hingga kelas rendah. Selain itu, pembangunan toilet itu akan membiasakan masyarakat hidup sehat,” tukas Wakil Walikota.

Irwandi menambahkan, sebelumnya Pemko Bukittinggi sudah me­nentu­kan titik pembangunannya, toilet ini bersifat kering dan bukan berbentuk WC. Insyaallah bulan ini kita mulai lakukan pembangunannya.(Dipra)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top