Ruang Publik

Lantaran Sakit, Satu JCH Bukittinggi Batal Tunaikan Ibadah Haji

Dikarenakan sakit satu orang Jemaah Calon Haji (JCH) asal kota Bukittinggi batal menunaikan ibadah haji tahun 2016 ini.

JCH yang batal berangkat itu diketahui bernama Zuhainar Zainal Abidin dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Asyifa’.

“Kota Bukittinggi pada tahun 1437 Hijriah ini, memang direncanakan akan memberangkatkan 260 orang. Namun dikarenakan 1 calon jamaah haji sakit,  maka yang diberangkatkan hanya 259 orang,” jelas Kasi Haji dan Umrah Kantor Kementrian Agama Bukittinggi, Khamidir, Sabtu (19/8/2016).

Sementara itu,  pada saat melepas Jemaah Calon Haji menuju embarkasi Padang pada Kamis (18/8/2016) kemarin, Walikota Bukitinggi,  M.  Ramlan Nurmatias di rumah dinasnya Belakang Balok menyampaikan, agar para Jemaah yang berangkat tidak perlu merasa khawatir, termasuk keluarga yang ditinggalkan. Sehinga dengan niat ikhlas, perjalanan Jemaah Calon Haji menuju Mekkah dapat berjalan lancar dan menjadi Haji yang mabrur ketika pulang nanti.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Jemaah Calon Haji asal kota Bukittinggi, yang termasuk dalam kloter 7 Sumatera Barat, Jum’at 19 Agus 2016 jam 09.25 WIB pagi tadi, telah berangkat dari Bandara Internasional Minangkabau, menuju Jeddah.(Dipra)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top