Ruang Publik

Walikota Bukittinggi Lepas Keberangkatan 260 Jemaah Calon Haji

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Kamis (18/8/2016), melepas keberangkatan 260 orang Jamaah Calon Haji Kota Bukittinggi, yang terdiri dari 67 jemaah laki-laki dan 193 jemaah perempuan, di rumah dinas Walikota,

Para JCH dari Bukittinggi, telah berangkat menuju embarkasi Padang dan bergabung dengan JCH Dharmasraya dan Kota Padang dalam kloter tujuh, yang dijadwalkan berangkat menuju Madinah pada hari Jum’at (19/8/2016) besok.

Ramlan Nurmatias menghimbau kepada seluruh Jemaah, untuk dapat berhati-hati selama melakukan ibadah di tanah suci.

“Jaga kesehatan, karena ibadah haji tergolong ibadah fisik yang sangat membutuhkan stamina dalam pelaksanaannya, melepas bapak dan ibu dengan penuh keikhlasan dan jangan lupa doakan kami yang belum pergi ke tanah suci, agar dapat pula diberikan kesempatan oleh Allah pada tahun-tahun mendatang,” ujarnya.

Sebelumnya sambung Ramlan Nurmatias, Para Jemaah Calon Haji Bukittinggi, telah dilepas secara resmi oleh Pemko Bukittinggi, di Auditorium Pustaka Bung Hatta, Kamis (11/8/2016) lalu.

Sementara itu Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Bukittinggi, Khamidir, penempatan pada kloter tujuh itu karena dalam satu kloter berjumlah 450 orang, maka jamaah dari Bukittinggi akan bergabung dengan 106 jamaah dari Kabupaten Dharmasraya dan sebagian jamaah dari Padang.

“Calon jamaah juga telah menjalani pemeriksanaan kesehatan dan pemberian vitamin bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Bukittinggi pada 13 Juli 2016, selanjutnya pemeriksaan kesehatan ke dua dilakukan di embarkasi,” tukasnya.

Selain itu tambah Khamidir, koper jamaah telah sampai di Bukittinggi dan dibagikan kepada para jamaah, koper jamaah telah diangkut menuju embarkasi Padang pada 17 Agustus 2016 kemudian disusul pemberangkatan jamaah menuju Padang pada hari selanjutnya.

“Jamaah akan diberangkatkan dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menuju Madinah pada Jum’at 19 Agustus 2016 dan kembali ke Tanah Air dari Jeddah pada 28 September 2016,” jelasnya.

Khamidir berharap, pelaksanaan ibadah haji tahun 2016 dapat berjalan lancar tanpa adanya kendala, dan diminta seluruh jamaah mulai mempersiapkan segala kebutuhan yang akan dibawa sesuai dengan arahan dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika.

“Kami imbau para jamaah calon haji, supaya menjaga kesehatan dengan baik karena sangat penting untuk kelancaran pelaksanaan ibadah di tanah suci agar meraih haji mabrur,” ujarnya.(Dipra)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top