Politik

Pembangunan Kantor DPRD Bukittinggi Segera Ditenderkan

Pembangunan gedung baru DPRD di Manggis Gantiang segera direalisasikan. Proyek senilai Rp 30 milyar ini segera ditenderkan.

Kepala Bidang Pertanahan Dinas PU dan Penataan Ruang Kota Bukittinggi, Surya Agusta, mengatakan, dokumen proyek telah diserahkan kepada Unit Layanan Pengadaan (ULP) oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang selaku leading sector pembangunan.

“Tahap perencanaan telah selesai, DED nya juga sudah ada dan sudah diserahkan ke ULP, ditender dulu, setelah itu baru pembangunan fisiknya,” jelasnya, Senin (23/1/2017).

Surya Agusta menambahkan, gedung baru DPRD ini akan dibangun empat lantai termasuk basemen, diatas tanah seluas 10.000 m².

“Anggaran tahun ini Rp 30 milyar jika ditotalkan seluruhnya Rp 69 Milyar, dan kita berharap bulan April pembangunan fisiknya sudah jalan,” terangnya.

Sementara itu Ketua DPRD Bukitttinggi, Beny Yusrial mengatakan, bahwa pihaknya menyambut baik rencana pembangunan gedung bagi anggota dewan ini.

Detail Engineering Design (DED) sudah fix, namun yang belum terealisasikan pembebasan lahan menuju ke kantor DPRD itu,  sudah dianggarkan Rp 7 milyar lebih agar akses bisa diselesaikan dengan segala ketentuan yang ada.

“Ini harapan kita dan gedung baru DPRD Bukittinggi akan menjadi marwah pemko dan DPRD serta masyarakat Bukittinggu,” tukasnya.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top