Politik

Diberhentikan DKPP, Ini Penjelasan Komisioner KPU Bukittinggi

Keterlibatan dalam partai politik, membuat Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) memberhentikan Komisioner KPU Bukittinggi, Tanti Endang Lestari.

Demikian putusan sidang kode etik yang digelar Rabu (21/12/2016) lalu di Jakarta, seperti dikutip dari dkpp.go.id. Amar putusan untuk satu penyelenggara di Sumatera Barat ini, dibacakan Anggota Majelis DKPP, Saut H Sirait di ruang sidang DKPP, Jakarta, Rabu 21 Desember 2016 lalu.

Berdasarkan putusan itu, Anggota KPU Kota Bukittinggi diberhentikan karena terlibat dalam kepengurusan DPC Partai Demokrat Kota Bukittinggi masa bakti 2012-2017 yakni sebagai Wakil Bendahara V.

Menanggapi keputusan DKPP itu, Komisioner KPU Bukittinggi Tanti Endang Lestari angkat bicara terkait kasus yang tengah membelitnya  yakni keterlibatan sebagai pengurus Partai Demokrat  di Kota Bukitinggi.

Penjelasan Tanti Endang Lestari melalui pesan nya dalam percakapan pribasi kepada reporter RRI, dia sama sekali tak pernah diminta baik secara lisan maupun tertulis untuk ikut partai tersebut.

“Pernyataan saya tetap sama mulai dari sidang I,II dan III, saya tidak punya KTA dari partai tersebut, selain itu dia juga mengaku tak pernah membuat surat pernyataan kesedian menjadi anggota maupun pengurus,” ujarnya.

Tanti Endang Lestari menambahkan, dia juga tidak pernah berkegiatan dalam bentuk apapun juga untuk partai itu, dan hal itu sebelumnya telah ditindaklanjuti dengan memberikan surat pada pihak partai, namun hal itu ditolak oleh DKPP.

“Saya hanya bisa pasrah terkait keputusan DKPP yang dinilai terlalu memberatkannya, Sebagai warga Negara yang baik dan taat hukum, tentu kita harus patuh dengan keputusan yang telah keluar itu,” terangnya yang saat keputusan dikeluarkan telah mengambil jatah cuti jelang melahirkan.(Dipra)

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top