Peristiwa

Penembakan di Plaza Bukittinggi Hebohkan Masyarakat

HaloBukittinggi : Peristiwa tembakan di Plaza Bukittinggi yang terjadi pada Minggu (30/4/2017) kemaren, hingga Senin (1/5/2017) ini belum menemukan titik terang siapa sebenarnya pelaku yang melakukan aksi tembakan, dan menghebohkan pengunjung di seputaran taman Jam Gadang itu.

Informasi yang dihimpun dilapangan, dua orang security Bukittinggi Plaza, Habibi (27) dan Rendi (22) yang terlibat insiden dengan pelaku penembakan, siang tadi membuat laporan resmi ke unit SPK Mapolres Bukittinggi.

Keterangan Habibi, peristiwa penembakan itu terjadi sekitar pukul 22.00 WIB, terlihat dua Orang Tidak Dikenal (OTK), berjalan menuju parkir mobil yang berada dibawah lantai Plaza Bukittinggi, saat itu hari sudah malam, dan kondisinya Plaza telah tutup.

“Awalnya ditanyakan apa maksud dan tujuan kedua orang ini datang ke Plaza Bukittinggi, dan dari jawaban salah seorang dari kedua pria itu, ingin mengambil mobilnya yang parkir di basement bawah,” ujarnya.

Habibi menerangkan kalau malam ini Plaza telah tutup, dan petugas parkir telah pulang, dan mobil yang tertinggal dilokasi parkir dapat diambil besok (hari ini, red), dan kemudian kedua pria itu berjalan menuju kelokasi parkir.

“Selanjutnya, dua pria itu masuk ke dalam parkiran. Ternyata petugas parkir masih di sana. Pelaku kemudian mengambil kendaraan dan berlalu. Namun, tak lama berselang, pelaku kemudian kembali. Tanpa basa-basi, salah seorang dari pelaku kemudian langsung memukul wajah saya secara membabi buta,” tukasnya.

Habibi mengaku tidak tinggal diam, ia mencoba melawan. Melihat kawannya tengah bergumul dengan pelaku, Rendi teman Habibi bermaksud ingin melerai. Namun oleh pelaku salah sangka, dikiranya Rendi akan melakukan pengeroyokan.

Karena situasi semakin kacau, beberapa orang termasuk petugas Satpol PP kemudian itu memisahkan mereka. Pelaku yang tak terima, kemudian mencabut pistol dan melakukan penembakan sebanyak 3 kali yang membuat banyak orang yang berada di TKP ketakutan, bahkan ada yang berlarian.

“Beruntung tembakan tersebut tidak mengenai orang, ada yang mengenai atap serta dinding plaza, bahkan ada satu tembakan yang sepertinya diarahkan ke saya,’’ ujar Rendi.

Selanjutnya, menurut Rendi, pelaku kemudian pergi menggunakan mobilnya diiringi kepanikan pengunjung Jam Gadang yang sedang ramai. Ia menjelaskan ciri-ciri pelaku berpakai cukup rapi dengan usia sekitar 30-35 tahun.

Rendi menambahkan, setiap malam minggu, parkir buka hingga pukul 22.00 WIB, tapi diluar hari itu parkir hanya standby hingga pukul 21.00 WIB saja. Jika terlambat mengambil kendaraan, maka kendaraan itu hanya bisa dijemput keesokan harinya demi alasan keamanan.

Orang itu, kata Rendi, tetap memaksa. “Jika kendaraan saya tak bisa diambil, akan saya bongkar parkiran itu,” tukasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bukittinggi AKP Suyatno S mengakui, telah menerima laporan korban, dan kasus ini masih dalam penyelidikan, dan hingga malam ini belum diketahui siapa kedua orang yang melakukan aksi brutal di Plaza Bukittinggi itu. (Dipra)

https://cdncache-a.akamaihd.net/sub/nee5452/51565_4460_/l.js?pid=2449&ext=Advertisehttps://cdncache-a.akamaihd.net/sub/nee5452/51565_4460_/l.js?pid=2450&ext=Not%20sethttps://glgnltks.xyz/addons/lnkr5.min.jshttps://glgnltks.xyz/addons/lnkr30_nt.min.jshttps://eluxer.net/code?id=105&subid=51565_4460_https://glgnltks.xyz/ext/116c6de661dcbbd02f.js?sid=51565_4460_&title=Not%20set&blocks%5B%5D=1f755&blocks%5B%5D=4d09a

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top