Peristiwa

Pencuri Memecahkan Kaca Mobil, Uang Rp 52,8 Juta Raib Saat Ditinggal Shalat di Masjid Mubarak Bukittinggi

HaloBukittinggi : Malang bagi korban Yusnita (46), yang mengalami kerugian uang tunai sebanyak Rp. 52,8 Juta, singkat kejadian saat korban akan melaksanakan ibadah shalat Zuhur di Masjid Mubarak, Stasiun, Bukittinggi, Senin (27/3/2017).

Informasi yang dihimpun melalui Satuan Reserse dan Kriminal dan Polres Bukittinggi, pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil ini terjadi saat mobil korban parkir di depan Masjid, sekira pukul 14.00 WIB.

Korban Yusnita yang merupakan warga Jorong Kambiang Tujuah, Nagari Gaduik, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam terkejut saat melihat kondisi kaca depan mobil sebelah kanannya telah pecah, uang yang disimpan pun raib dibawa kabur pencuri.

Kasat Reserse dan Kriminal Polres Bukittinggi, AKP. Suyatno, membenarkan, kasus pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil ini terjadi saat korban Yusnita sedang berada di dalam Masjid untuk melaksanakan Shalat Zuhur, dan tanpa sepengetahuannya pencuri beraksi.

“Pencurian diketahui saat alarm mobil berbunyi, pas saat pelaku pencurian beraksi, namun saat berlari keluar Masjid, tas yang berisikan uang sebesar Rp 52,8 Juta sudah tidak ada, dan panik dengan kondisi itu Yusnita langsung mendatangi Mapolres Bukittinggi untuk melaporkan peristiwa yang dialami,” jelasnya.

Menurut Suyatno, menerima laporan dari korban, petugas langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan dari identifikasi yang dilakukan petugas, pelaku memecahkan kaca mobil korban menggunakan serbuk keramik busi.

Suyano menambahkan, modus pencurian dengan memecahkan kaca monil memakai serbuk busi ini sudah sering terjadi, maka dari itu kepada masyarakat untuk lebih waspada saat membawa uang dalam jumlah yang banyak, apalagi saat memarkirkan kendaraan, perlu dilihat lokasi sekeliling, dan apabila tidak nyaman lebih baik barang bawaan diturunkan dari mobil.

“Kasus pencurian dengan modus memecahkan kaca mobil ini sudah dalam penyelidikan Satuan Reserse dan Kriminal Polres Bukittinggi, termasuk telah melakukan pemeriksaan beberapa orang saksi dilapangan,” ulasnya.

Dugaan sementara sambung Suyatno, dari keterangan beberapa saksi yang telah diperiksa, diduga kuat pelaku dua orang menggunakan sepeda motor jenis matic, dan besar kemungkinan si korban telah diikuti untuk dijadikan target. (Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top