Peristiwa

Pemuda ini Jatuh Hingga Meninggal di Gedung Parkir Bukittinggi

Diduga mabuk berat dan usai mengisap lem cap kambing,  Rahmat Hidayat (25) warga Jorong Balai Satu, Nagari Paninjauan, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, ditemukan tewas tergeletak bersimbah darah di lantai dasar Gedung Parkir Bukittinggi, Kamis (27/1/2017) sekitar pukul 06.30 WIB.

Mayat dalam kondisi telentang itu pertama kali ditemukan oleh seorang cleaning service (cs) gedung parkir bernama Aswin saat hendak menyapu.

“Pagi tadi sekitar pukul 06.30 WIB seperti biasa, saya memulai pekerjaannya dan saat menyapu bagian bawah kaget bukan kepalang melihat sesosok tubuh berlumur darah,” ujarnya.

Panik dengan kondisi itu Aswin berteriak meminta pertolongan pada security yang bertugas, sembari menelpon saudara yang bekerja di Polres Bukittinggi.

Sementara itu security yang bekerja di Gedung Parkir, Marwan Efendi mengenali korban yang disebutkan bernama Rahmat, dan mengaku sekampung dengan korban, dan langsung menelpon keluarga korban untuk menindaklanjuti kematian temannya itu.

Menurut Marwan Efendi, saat dilihat jasad korban dalam kondisi belumuran darah, darah keluar dari mata dan telinga korban, dan kepala korban juga mengalami luka-luka.

“Diperkirakan korban jatuh dari taman samping masuk gedung parkir, karena saat dinas Rabu 25 Januari 2017 malam, tidak ada orang yang masuk ke dalam gedung parkir,” terangnya.

Kesehariannya korban Rahmat tidak memiliki pekerjaan, kegiatannya hanya berkumpul bersama teman-temannya, huru-hara tidak karuan, dan entah kenapa dia berada di Bukittinggi hingga ditemukan tewas.

Tidak lama berselang lama setelah penemuan korban yang terjatuh dari itu, sejumlah polisi langsung datang untuk mengamankan lokasi.

Hasil pemeriksaan tim identifikasi Polres Bukittinggi dari hasil pengecekan luar, korban diduga terpeleset dan terjatuh dari tembok pembatas (dam) yang terdapat di samping pintu masuk gedung parkir atau lantai dua.

Korban  terjatuh sampai ke lantai dasar gedung parkir dan mengalami luka-luka cukup serius di beberapa bagian tubuhnya.

“Ditemukan pada bagian kepala sebelah kanan luka robek serta pundak sebelah kanan memar dan terdapat luka goresan yang diduga berbenturan dengan tembok yang mengakibatkan tulang  bahu kanan korban patah,” jelas Humas Polres Bukittinggi, Aiptu Marjohan.

Pada kesempatan yang sama Kapolsek Bukittinggi Kompol Zahari Almi mengatakan, jasad yang terbujur di Gedung Parkir Bukittinggi ini pertama kali ditemukan oleh petugas cleaning service Gedung Parkir Bukittinggi.

Mendapati laporan itu, tim identifikasi dari Polres dan Polsek Kota Bukittinggi segera tiba di lokasi dan melakukan proses identifikasi terhadap jasad yang bersangkutan.

Setelah dilakukan identifikasi oleh petugas Sat Reskrim Polres Bukittinggi, diketahui juga bahwa jasad lelaki tersebut mengeluarkan aroma berbau minuman alkohol dan di dalam saku jaket yang dipakainya juga ditemukan sebuah lem merek Cap Kambing.

“Saat pemeriksaan, juga terlihat di kepala bagian belakangnya mengalami luka memar, sementara di bagian hidung serta mulut jasad itu juga mengeluarkan darah,” terangnya.

Jasad Rahmat kemudian dibawa ke kamar mayat RSAM, dan disimpan dalam peti es untuk dilakukan Visum Et Repertum.(Dipra)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top