Peristiwa

Tim SK4 Bukittinggi Amankan Belasan Wanita Ditempat Karoke

Dinas Satuan Polisi Pamong Praja Bukittinggi, Jum’at (13/1/2017) dini hari mengamankan belasan wanita muda saat keluyuran tengah malam. Mereka diamankan dalam razia rutin yang dilakukan oleh tim Satuan Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Kota (SK4) Bukittinggi.

Belasan wanita muda yang terjaring ini diamankan  di salah satu tempat karoke yang berada di Jalan Bypass Belakang Aur Kuning, sekitar pukul 00.20 Wib. Mereka yang diamankan ini langsung digiring dan dibawa ke  Kantor Dinas Satpol PP di Belakang Balok untuk dilakukan pendataan.

Sekretaris Dinas Satpol PP Bukittinggi Syafnir mengatakan, dalam razia yang dilakukan pada dini hari itu, petugas berhasil mengamankan belasan wanita serta tiga pria yang berada ditempat karoke tersebut.

“Belasan wanita muda yang diamanakan petugas dibeberapa tempat karoke tersebut, ketika mereka sedang menemani tamu lewat tengah malam. Saat diamankan beberapa wanita muda  itu sempat bersembunyi dari tangkapan petugas,” jelasnya.

Namun demikian tukas Syafnir, mereka tidak bisa berkutik saat tempat persembunyiannya diketahui oleh petugas. Dan belasan wanita itu hanya mampu menunduk saat digiring petugas kedalan mobil Dalmas.

“Razia yang dimulai sekitar pukul 00.00 Wib itu, petugas juga berhasil mengamankan tiga orang remaja di Terminal Aur Kuning yang tengah balapan liar didalam terminal. Remaja tersebut diamankan bersama empat sepeda motor,” terangnya.

Kemudian di kedai tuak Pasar Bawah, petugas juga mengamankan dua orang pemuda lainnya.

“Saat razia di kedai tuak, dua pemuda yang diamankan itu sempat mencoba kabur dari petugas dengan menggunakan sepeda motor. Namun, aksi pemuda tersebut akhirnya terhenti setelah sepeda motornya menabrak drum yang tidak berada jauh dari kedai tuak tersebut. Dan jumlah  tangkapan petugas malam itu mencapai 21 orang,” tukasnya.

Razia yang dialakukan kali ini ulasnya, merupakan razia gabungan tim SK4 yang perdana di tahun 2017. Namun demikian razia yang dilakukan sudah menjadi agenda rutin tim SK4 guna meminimalisir terhadap gangguan kamtibmas.

“Mereka yang diamankan ini terlebih dahulu akan didata dan didenda sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan. Sebab tidak tertutup kemungkinan beberapa wanita yang kita amankan ini merupakan wanita yang sudah diamankan sebelumnya. Untuk memastikannya kita data terlebih dahulu. Mereka yang terjaring ini akan dikenakan denda sesuai perda,” ungkapnya.(Dipra)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer

Copyright © 2016 HaloBukittinggi

To Top